Barito TimurDPRD Barito Timur

Bupati dan Wakapolda Kalteng Pantau Pos Penyekatan Kalteng-Kalsel

"Yang pasti bahwa sesuai dengan surat dari gubernur untuk penyekatan wilayah ini, kita juga di back up oleh TNI dan Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPMPD-Damkar dalam rangka pos pengamanan terpadu cek point Covid-19 penyekatan perbatasan," ucap Ampera A.Y Mebas, Selasa (6/7/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasari pada Selasa (6/7/2021), melakukan pemantauan di pos penyekatan jalur perbatasan Kalimantan Tengah dengan Kalimantan Selatan, di Kecamatan Benua Lima.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, pemantauan dilakukan guna melihat langsung kondisi penjagaan di pos penyekatan lintas provinsi tersebut.

“Yang pasti bahwa sesuai dengan surat dari gubernur untuk penyekatan wilayah ini, kita juga di back up oleh TNI dan Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPMPD-Damkar dalam rangka pos pengamanan terpadu cek point Covid-19 penyekatan perbatasan,” ucap Ampera A.Y Mebas, Selasa (6/7/2021).

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berharap dengan adanya pos penyekatan di perbatasan, dapat menekan penyebaran Covid-19 dari daerah lain ke Kalteng, khususnya ke Kabupaten Barito Timur.

“Mudahan bisa mengurangi takutnya dari luar daerah ada yang membawa virus ke Barito Timur, sehingga kita minta kepada bersangkutan untuk dites.

Disampaikan bupati, untuk sementara ini Kabupaten Barito Timur dalam posisi aman walapun angka penyebaran Covid-19 belum begitu mengkhawatirkan itu yang harus kita jaga.

Selanjutnya, untuk masyarakat Barito Timur mungkin banyak yang melihat kejadian di Jawa dan Bali bagimana penanganannya, lanjut disampaikan bupati, kalau sudah terjadi besar akibatnya susah maka dari itu mulailah dari kecil inilah penangannya.

“Jangan sampai kasus Covid-19 di luar daerah masuk ke Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *