Barito TimurDPRD Barito Timur

Dinkes Dukung Sepenuhnya Vaksin Buat Warga

“Kita terus melakukan Vaksinasi kepada masyarakat, sesuai program yang telah ditentukan," ucapnya kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Gerakkalteng.com Tamiang Layang – Dalam rangka mendukung program Vaksinasi oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berikan Vaksinasi kepada wargannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr.Jimmi WS Hutagalung.

“Kita terus melakukan Vaksinasi kepada masyarakat, sesuai program yang telah ditentukan,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi di Bartim yang sudah di laksanakan ada tiga gelombang, tahap pertama itu kepada Nakes sudah 100 persen, kedua untuk pelayanan publik sudah 75 persen dan ketiga untuk lansia sudah 30 persen lebih, jadi kita melakukan vaksinasi sesuai tahapan.

Disampaikan dr. Jimmi pihaknya akan melakukan Vaksinasi berkelanjutan, vaksin sempat kosong beberapa waktu lalu, sehingga kita menunggu kiriman.

Dalam ketersediaan vaksin saat ini, beberapa hari yang lalu baru datang sebanyak 250 pial, satu pial bisa untuk sekitar 10 sampai 11 dosis.

“Kemungkinannya nanti akan kita bagikan ke Puskesmas-puskesmas untuk dosis pertama lagi dengan tetap kita komposisikan bagi yang prioritas, seperti lansia, pelayanan publik, guru atau tenaga pendidik,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *