Barito TimurDPRD Barito Timur

DPRD Bartim Bakal Datangi Agen Oksigen

"Kita akan menjadwalkan untuk menyambangi distributor oksigen agar faskes di Bartim tidak kehabisan," ucap Raran, Kamis (29/7/2021).

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran mengatakan pihaknya akan menyambangi distributor tabung oksigen yang menyalurkan ke fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah kabupaten setempat.

“Kita akan menjadwalkan untuk menyambangi distributor oksigen agar faskes di Bartim tidak kehabisan,” ucap Raran, Kamis (29/7/2021).

Selanjutnya, dari informasi yang diterima, pasukan oksigen daerah atau rumah sakit berasal dari PT Samator Tanjung saat ini terjadi kelangkaan disebabkan kekosongan bahan baku.

Untuk itu Raran, mendorong pemerintah segera mencari solusi terkait kelangkaan oksigen. Lanjut dia, hal tersebut perlu ditindak lanjuti serius karena kebutuhan menjadi perhatian dalam pelayanan.

“Memang hampir di seluruh Kalimantan Tengah, termasuk di Kabupaten Barito Timur oksigen menipis, tetapi bagaimana cara kita menyikapi supaya jangan sampai kehabisan,” katanya.

Mantan Wakil Ketua II ini juga menambahkan, pasokan oksigen menjadi persoalan mengemuka di tengah melonjaknya kasus Covid-19. Apabila tidak diatasi akan berdampak pada penanganan pasien.

“Karena tidak hanya pasien Covid-19 yang membutuhkan, pasien dengan penyakit lain ada memerlukan, sehingga kita menyarankan segera diatasi secepatnya,” ujar Raran.

Secara kelembagaan, sambungnya, pihak dewan akan selalu siap mengakomodasi kebutuhan anggaran. Apalagi hal tersebut sangat mendesak dan diperlukan penambahan pasokan lebih dari biasanya.

“Itu sebagai antisipasi, karena kebutuhan oksigen terus meningkat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *