DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Gelar Tiwah, Warga Diminta Utamakan Prokes

“Saya minta masyarakat harus mengutamakan prokes setiap menggelar kegiatan atau acarapun. Sekarang ini penyebaran Covid-19 masih terjadi,” ungkap Bupati Kotim, H Halikinnor, Rabu (21/7/2021).

GERAKKALTENG.comSAMPIT – Masih tingginya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Kotim membuat masyarakat yang menggelar berbagai kegiatan harus mengutamakan protokol kesehatan (prokes). Mematuhi prokes merupakan cara masyarakat untuk menjaga diri dari orang-orang sekitar agar terhindar dari paparan virus Corana.

“Saya minta masyarakat harus mengutamakan prokes setiap menggelar kegiatan atau acarapun. Sekarang ini penyebaran Covid-19 masih terjadi,” ungkap Bupati Kotim, H Halikinnor, Rabu (21/7/2021).

Halikinnor mengatakan, saat ini sudah ada petugas yang diterjunkan untuk mengawasi penerapan prokes masyarakat. Pada prinsipnya Satgas telah membentuk petugas monitoring perubahan perilaku yang mengawasi kepatuhan masyarakat.

Dia berharap, masyarakat bisa mematuhui imbauan pemerintah bisa mengatur prokes setiap menggelar kegiatan.

“Kerumunan harus dicegah dan apabila telah terjadi maka segera dibubarkan dan diantisipasi kedepannya,” tegas Halikinnor.

Dikatakan bupati, kesuksesan kinerja petugas tidak akan kunjung optimal khususnya jika pihak penyelenggara kegiatan sosial ekonomi tidak suportif memfasilitasi kepatuhan prokes berjalan dengan baik.

Dia menegaskan, tren kenaikan kasus Covid-19 masih terjadi, sehingga harus tetap patuh protokol kesehatan 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.  Saat ini, kata Halikin pemerintah daerah bersama satgas Covid-19 terus melakukan penguatan 3T testing, tracing, dan treatment terhadap warganya.

“Saya harap seluruh masyarakat dapat bekerja sama dan mematuhi imbauan ini . Apa yang dilakukan pemerintah demi menyelamatkan masyarakat dari paparan virus mematikan itu,” terangnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *