Barito TimurDPRD Barito Timur

Jelang Idul Adha, Dewan Minta Pengawasan Hewan Kurban Diperketat

"Melalui dinas terkait harus mulai melakukan pengawasan seperti hewan yang layak kurban, diberikan label sertifikat keterangan kesehatan," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Senin (12/7/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, meminta pemerintah setempat untuk mempersiapkan kajian dan pengawasan terhadap hewan hewan kurban dengan ketat.

Di tengah kondisi wajah pandemi Covid-19 dan dengan kondisi ekonomi masyarakat yang belum stabil, dinilai momen yang baik untuk saling berbagi, terlebih lagi sebentar lagi umat muslim akan merayakan Idul Adha 1442 Hijiriah.

“Melalui dinas terkait harus mulai melakukan pengawasan seperti hewan yang layak kurban, diberikan label sertifikat keterangan kesehatan,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Senin (12/7/2021).

Apalagi ditengah pandemi Covid-19, dia meminta agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan untuk mencegah penularan. Khususnya pada saat transaksi jual beli hewan kurban, agar dipastikan benar-benar sehat.

“Kegiatan jual beli hewan kurban harus memenuhi persyaratan, harus ada jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan memakai masker,” harap Nur Sulisto.

Disisi lain, ia juga meminta kepada Dinas Perdagangan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok terutama daging yang banyak dibutuhkan masyarakat ketika hari raya idul adha.

“Jangan sampai momen ngomen seperti hari raya dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Ketersediaan stok daging perlu diperhatikan oleh Dinas Perdagangan dan yang terpenting juga harus tetap menjaga harga sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) jangan mendadak harganya naik,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *