Barito TimurDPRD Barito Timur

Para Orang Tua Wajib Melindungi Anak

"Jangan sampai melakukan hal buruk terhadap anak, perundangan terhadap anak dan eksploitasi terhadap anak," ucapan Simon Biring, Senin (26/7/2021).

Foto : Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana (P3AKB) Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring.

 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) ikut menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021. Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual lantaran kondisi wabah pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini.

Hal tersebut disampaikan, Kepala DP3AKB Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring mengatakan, anak adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, jangan melakukan tindakan kekerasan terhadap anak apalagi di bawah umur.

“Jangan sampai melakukan hal buruk terhadap anak, perundangan terhadap anak dan eksploitasi terhadap anak,” ucapan Simon Biring, Senin (26/7/2021).

Selanjutnya, tanggungjawab terhadap kebahagian anak milik semua. Para orang tua wajib menjaga dan melindungi agar generasi penerus memiliki masa depan yang jauh lebih baik.

“Sesuai dengan tema kali ini, anak terlindungi anak Indonesia maju,” jelas Simon Biring.

Ia juga menyampaikan, momen HAN tahun 2021 ini, kembali melaksanakan virtual tanpa tatap muka. Akan tetapi, lanjut dia, tetap semangat khususnya terhadap upaya menekan kekerasan dan menjaga anak dari berbagai hal negatif akibat pergaulan dan teknologi harus terus dilakukan.

Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 anak-anak di Kabupaten Barito Timur, juga wajib menaati protokol kesehatan dengan cara.

“Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjaga kebersihan dan selalu berdoa agar kita selalu terhindar dari wabah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *