Barito TimurDPRD Barito Timur

Pemda Bartim Ajak Wisatawan Taati Proses

"Kita mengajak para pengunjung maupun pengelola tempat wisata daerah, meski saat ini secara resmi tidak dibuka namun bisa ikut membantu daerah untuk mencegah penularan Covid-19," ucap Habib Said Abdul Saleh, Kamis (8/7/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh sangat mengharapkan tingkat kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan (proses) para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata daerah. Lanjut dia, para pengelola hendaknya ikut mensosialisasikan proses dan vaksinasi agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kita mengajak para pengunjung maupun pengelola tempat wisata daerah, meski saat ini secara resmi tidak dibuka namun bisa ikut membantu daerah untuk mencegah penularan Covid-19,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Kamis (8/7/2021).

Selanjutnya, pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda Olahraga juga telah melaksanakan rapat koordinasi terkait penguatan peran strategis kemitraan dalam pengelolaan SDM program pemasaran pariwisata. Disana, sambungnya lagi, ada langkah dan upaya yang dituangkan agar destinasi dan kawasan pariwisata dalam negeri memiliki daya tarik tersendiri.

Pemerintah daerah sangat mendorong hal tersebut karena dari sepuluh kecamatan, dan 101 desa dan tiga kelurahan, masing- masing memiliki keunggulan. Hal tersebut menjadi proyeksi menjanjikan karena dapat memberikan PAD.

“Apabila dikelola betul-betul maka akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan namun, karena situasi pandemi maka bagaimana caranya supaya bisa tetap eksis itu yang perlu di sampaikan,” kata wabup.

Tambahnya, pengembangan kawasan wisata tetap mendapat perhatian. Kelompok sadar wisata dan pengelola tempat obyek wisata bisa berkerjasama agar kunjungan wisatawan tidak melanggar aturan prokes. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *