DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Rumah Warga Isoman Diberi Stiker

FOTO : Lurah Panarung Evi Kahayanti, Senin (12/7/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya memiliki cara tersendiri dalam melakukan pengawasan dan monitoring bagi warga, yang tengah melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) di rumah sendiri.

Adapun bentuk pengawasan dan monitoring yang dimaksud yaitu, dengan cara menempelkan stiker yang bertuliskan ‘Isolasi mandiri sedang dalam pemantauan patuhi protokol kesehatan 5M PPKM Mikro Kelurahan Panarung’.

“Ini inovasi yang kami lakukan guna mempermudah pemantauan bagi warga yang sedang Isoman dan memastikan warga benar-benar tertib dalam melaksanakan isoman di rumahnya,” ucap Lurah Panarung Evi Kahayanti, Senin (12/7/2021).

Ruang lingkup wilayah Kelurahan Panarung jelas Evi, cukup luas yakni memiliki 63 Rukun Tetangga (RT). Maka itu dirasa perlu membuat inovasi agar mudah memantau dan monitoring warga yang tengah menjalankan isoman karena terinfeksi ataupun terdampak virus Covid-19.

“Iya, dengan adanya stiker itu akan memudahkan Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Panarung dalam memonitoring mereka yang tengah isoman tersebar di 63 RT,”jelasnya.

Perlu diketahui tambah Evi, isoman itu sendiri berlaku bagi seseorang yang terpapar Covid -19 namun tanpa gejala (OTG) atau kepada warga yang baru datang dari luar kota.

“Bagi warga Panarung yang tengah isoman, bisa menjalankannya dengan baik. Semoga hasil uji usap (swab) -nya negatif. Sedangkan bagi masyarakat Panarung mari bersama menjalankan PPKM Mikro yang kini sedang diterapkan,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *