Barito TimurDPRD Barito Timur

Terkait Traffic Light, Ini Tanggapan Kadishub Barito Timur

"Kita sudah mengusulkan ke Balai Transportasi Darat di Palangkaraya. Namun belum ada respon sampai sekarang, sebab masih diminta syarat pendukung seperti kepadatan arus lalulintas," ucap Hudaya, Kamis (15/7/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Warga kembali mengeluhkan kondisi Traffic Light di persimpangan jalan Achmad Yani-Nasarunai yang dinilai sering mengalami kerusakan dan sampai sekarang belum berfungsi secara baik. Menanggapi hal ini Kadis Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Hudaya Husinsah menyebutkan, pergantian traffic light tersebut karena kondisi yang lama telah rusak. Pemerintah daerah belum bisa mengakomodasinya, dikarenakan anggarannya sangat terbatas.

“Kita sudah mengusulkan ke Balai Transportasi Darat di Palangkaraya. Namun belum ada respon sampai sekarang, sebab masih diminta syarat pendukung seperti kepadatan arus lalulintas,” ucap Hudaya, Kamis (15/7/2021).

Selanjutnya, akan menindaklanjuti kelengkapan syarat tersebut, Dishub telah menerjunkan tim ke lapangan. Setelah itu pihaknya telah melakukan survei lapangan selama beberapa hari dengan hasil sesuai yang diminta dari provinsi.

“Syarat yang harus dipenuhi minimal berkisar 0,8 kepadatan arus lalulintas masih dalam rekap, sehingga segera dilampirkan dalam laporan permohonan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *