Barito TimurDPRD Barito Timur

Gunakan Medsos Secara Bijak dan Cerdas

"Media sosial seharusnya menjadi sarana untuk berbagi informasi yang baik, informasi yang membawa kita pada kehidupan yang lebih baik, yang mempererat kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya kepada awak media, Selasa (8/10/2019).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemeruntah kabupaten Bartim melalui teknis Dinas Komunikasi dam Informasi Kabupaten Barito Timur mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan media sosial (Medsos) secara bijak dan cerdas serta sebagai pemersatu rasa kebangsaan ditengah kemajemukan suku, agama dan keyakinan.

Kadis Pelaksana tugas (Plt) Dinas Komunikasi dam Informasi Kabupaten Barito Timur, melalui kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik,  Ampiansyah menghimbau masyarakat agar berperilaku arif atau cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos). Sehingga medsos bisa menjadi wadah pemersatu bangsa ditengah kemajemukan.

“Media sosial seharusnya menjadi sarana untuk berbagi informasi yang baik, informasi yang membawa kita pada kehidupan yang lebih baik, yang mempererat kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya kepada awak media, Selasa (8/10/2019).

Ampiansyah juga meminta masyarakat Bartim agar selalu hati-hati dalam menggunakan medsos. Sebab sangat   banyak bertaburan berita hoax, fake news, dan hate speech yang bertujuan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, dengan berbagai upaya adu domba dan perpecahan anak bangsa.

“Agar semua informasi yang disebar di medsos harus bisa dipertanggungjawabkan. Cek dan ricek ulang, wajib dilakukan para pengguna medsos sebelum menyebarkan informasi yang sudah diterima,” timpalnya.

Menurut Ampiansyah di era informasi digital yang serba canggih. Maka sumber informasi tidak lagi dikuasai oleh media mainstream. Namun seluruh masyarakat pengguna internet saat ini justru berperan untuk menyumbang informasi khususnya di medsos.

“Saya menghimbau kepda seluruh masyarakat agar dalam menggunakan medsos secara bijak dan cerdas,” tandasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!