Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Pemdes Pulau Padang Teken Mou Bangun Perpustakaan

"Tujuan MoU ini tentu untuk memperkuat peran perpustakaan di desa tersebut," ucap Karlianto, Kamis (7/10/2021).

FOTO : Kepala Desa Pulau Padang berserta jajaran melakukan foto bersama dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, Drs. Ferindiano Leloni pada Kamis (7/10/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Desa Pulau Padang Kecamatan Patangkep Tutui kedatangan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, Drs. Ferindiano Leloni, MM, Kamis (7/10/2021).

Kedatangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bertujuan untuk melakukan perjanjian kemitraan program transportasi perpustakaan berbasis inskulsi sosial dengan Perpustakaan Desa Maharati Desa Pulau Padang yang dihadiri Kepala Desa Karlianto berserta perangkat desa lainya.

Kepala Desa Pulau Padang, berserta perangkatnya sangat serius dalam membangun Perpustakaan Maharati Desa Pulau Padang. Lanjut Karlianto menjelaskan, dalam kegiatan kali ini harus ada bukti keseriusan dan baru-baru ini. Kepala Desa Pulau Padang Karlianto mendatangani MoU bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, Drs. Ferindiano Leloni,.MM.

“Tujuan MoU ini tentu untuk memperkuat peran perpustakaan di desa tersebut,” ucap Karlianto, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan Mou dilaksanakan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, Ferindiano Leloni mengatakan, dalam perjanjian tersebut berupa bentuk kemitraan program transformasi perpustakaan berbasis inskulsi sosial.

Selanjutnya, pihaknya membantu memperkuat perpustakaan Maharati dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui peningkatan kemampuan literasi, yang diharapkan dapat meningkatkan kreativitas masyarakat dan mengurangi kemiskinan akses informasi.

“Kami akan meningkatkan kapasitas bagi pengelola perpustakaan desa melalui pelatihan, pendampingan dan monitoring perpustakaan desa dan monitoring kegiatan perpustakaan desa dalan layanan buku, komputer dan internet,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!