DPRD Kalimantan TengahKalimantan Tengah

Bentuk Imun, DPRD Kalteng Dorong Gerakan Makanan Bergizi Terjangkau

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong gerakan makanan sehat terjangkau.

Gerakkalteng.com – Palangkaraya  –  Di tengah situasi pandemi yang terus meluas saat ini, gerakan dan kampanye untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi ikut disuarakan. Termasuk dari Kalangan dewan Kalimantan Tengah. Disebutkan bahwa di masa pandemic, suplai dan asupan makanan harus dipertimbangkan dan diperhatikan untuk menunjang sistem dan daya imun yang baik. Daya imun ini kemudian sangat penting untuk menghadang serangan covid 19 yang terus bermutasi.

Kepada Gerakkalteng.com, Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah yang membidangi masalah kesehatan dan pendidikan, Duwel Rawing, Minggu (22/08/2021) menyebut, masyarakat kini harus lebih memperhatikan asupan makanan. Makanan sehat dan bergizi ini tak melulu didapat dari harga yang mahal. Justru makanan ini bisa didapat dari lingkungan dekat dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti halnya wortel, tomat, bayam, kangkung, kol , kentang dan sebagainya. Makanan ini sebenarnya bisa diusahakan secara swadaya dengan menanamnya sendiri di pekarangan rumah.

Dengan begitu, kesehatan masyarakat lebih meningkat berkat makanan sehat dan bergizi nan murah meriah ini. Duwel menyebut, saat ini, masyarakat haruslah didorong untuk mementingkan akan asupan protein, vitamin dan gizi yang cukup mengahdapi pandemic. Selain menghindarkan segala kecemasan dan kekawatrian berlebihan, di masa pandemic penting untuk meningkatkan gizi melalui makanan sehat.
“Makanan bergizi ini tak selalu harus memakan biaya mahal. Makanan itu ada sebenarnya sudah ada di sekeliling kita. Bahkan bisa ditanam sendiri di pekarangan rumah”, jelasnya. (AW/ST)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!