DPRD Kalimantan TengahHEADLINEKalimantan TengahPalangka Raya

DPRD Kalteng Apresiasi Pidato Hari Kemerdekaan Presiden RI

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Kalteng ikut mengapresiasi pidato kenegaraan Hari Kemerdekaan RI oleh Presiden yang disebut terus memberi semangat bagi rakyat untuk bergerak maju.

Gerakkalteng.com – Palangka Raya : – Pidato kenegaraan Presiden RI saat menyambut hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021, mendapat tanggapan positif dari Kalangan dewan Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam pidato tersebut, Presiden RI Joko Widodo disebut tetap memberikan arahan dan semangat bagi segenap rakyat untuk tetap optimis dan meningkatkan kebersamaan dan kinerja.

Kepada gerakkalteng.com, Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Freddy Ering, Selasa (17/08/2021) mengungkap dalam pidato kenegaraan, Presiden RI memberikan gambaran bahwa menghadapi covid 19 ibarat menghadapi api yang kadang bisa membakar dan kadang bisa menghangatkan. Dalam berperang menghadapi pandemic covid 19, Presiden mengajak selain tetap mematuhi protokol kesehatan, juga harus mampu menjiwai dan menyesuaikan dengan kondisi yang tebangun selama dua tahun ini yakni adanya kebiasaan baru.

Kalangan dewan menyebut, Presiden telah memberikan semangat dan dukungan bagi warga masyarakat, ketika bangsa dan Negara menghadapai tantangan berat melawan musuh yang tidak terlihat, rakyat Indonesia harus terus optimis dan bersemangat meningkatkan kebersamaan , kinerja dan prestasi.

Jangan sampai pandemic covid 19 menjadi alasan untuk tidak meningkatkan prestasi dan kinerja.
“Presiden juga telah meyakinkan bahwa Indonesia ternyata masih bisa bangkit dan memulihkan perekonomian sekalipun di tengah pandemic covid 19”, terangnya.

Kalangan dewan menyebut bahwa pidato tersebut telah mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dengan kondisi yang berat ini.
Seperti diketahui, selain menyebut soal kebijakan dan strategi menghadapai pandemic covid 19, Presiden dalam pidato kenegaraan Hari Kemerdekaan juga menyoal soal perbaikan infrastruktur dan pelayanan publik. Presiden menyebut bahwa Negara tetap meningkatkan pembangunan di tengah situasi sulit pandemic covid 19 ini dan butuh dukungan dari segenap rakyat Indonesia. (aw/so)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *