Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Kasus Covid-19 di Bartim Bertambah 63 Positif dan 3 Meninggal Dunia

"Apabila kita melihat data update Covid-19 hari ini, Jumat (13/8/2021) telah terjadi lonjakan yang begitu signifikan yakni ada penambahan kasus baru sebanyak 63 terkonfirmasi positif Covid-19, dan 3 diantaranya meninggal dunia, oleh sebab itu mari kita lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan," pinta bupati, Jumat (13/8/2021).

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com –  Tamiang Layang – Dengan adanya jumlah kasus positif sebanyak 63 kasus dan 3 orang meninggal dunia, masyarakat Barito Timur harus semakin waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan setiap hari.

“Apabila kita melihat data update Covid-19 hari ini, Jumat (13/8/2021) telah terjadi lonjakan yang begitu signifikan yakni ada penambahan kasus baru sebanyak 63 terkonfirmasi positif Covid-19, dan 3 diantaranya meninggal dunia, oleh sebab itu mari kita lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” pinta bupati, Jumat (13/8/2021).

Lebih lanjut Ampera A.Y Mebas menjelaskan, dengan tingginya angka peningkatan kasus baru serta meningkatnya angka kematian di daerah, diharapkan agar bisa memacu kerja satgas untuk lebih gencar lagi melakukan penangan dan sosialisasi mengenai Prokes, sehingga angka kematian dan penambahan kasus positif Covid-19 bisa ditekan.

Berikut data update kasus Covid-19 di Barito Timur hari ini penambahan sebanyak 63 orang terpapar positif Covid-19 jadi total jumlah semua sebanyak 1.360 orang dengan total rincian dalam perawatan 71 orang, sembuh sebanyak 1.254 orang, dan meninggal dunia 35 orang.

Selanjutnya, dengan terus terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan meningkatnya angka jumlah kematian, dirinya segera perintahkan para Camat selaku Ketua Satgas Covid-19 untuk semakin proaktif melakukan pemantauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk semakin disiplin dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah.

“Yakni dengan cara selalu menerapkan 5M diantaranya mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pinta bupati.

Lanjut Ampera A.Y Mebas juga kembali meminta kepada masyarakat tetap waspada dan hati-hati, serta menjalankan protokol kesehatan dengan ketat baik ditempat kerja, pasar, kantor maupun tempat ibadah.

“Mau keluar rumah wajib pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun, istirahat cukup, makan bergizi dan selalu berdoa agar kita dijauhi segala penyakit,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *