HEADLINEHukum dan KriminalKalimantan Tengah

HUT BNN RI ke-21, BNNP Kalteng Bakti Sosial di Kampung Puntun

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati HUT BNN RI ke-21, Kepala Badan Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Drs. Sumirat, Dwiyanto, M.Si menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial kesehatan di wilayah Kampung Puntun, Kota Palangka Raya, Minggu (19/3/2023).

Kegiatan bakti sosial ini dipusatkan di Masjid Raudatul Khair Puntun, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Ini juga merupakan bentuk sinergi antara BNNP Kalteng bersama Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Sekda, DPRD Provinsi Kalteng, Danrem, Polda, Ojk PMI, Bank BRI, Bank Kalteng dan Stakeholder terkait lainnya.

Gubernur Kalteng melalui Sekda Kalteng, Drs. H. Nuryakin, M.Si yang hadir dalam kegiatan ini sekaligus membuka acara bakti sosial menyampaikan “Anak-anak punya cita-cita tinggi yang harus dikawal sejak dini supaya jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Oleh karena itu kami mengapresiasi kegiatan BNNP Kalteng di wilayah Puntun ini” kata Nuryakin.

Kepala BNNP Kalteng Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan tersebut dirangkaikan dengan HUT BNN RI yang ke-21 pada Tanggal 22 Maret 2023. Kegiatannya antara lain Donor Darah Bersinar (Bersih Narkoba) diikuti 50 orang, Sunatan Massal yang diikuti sekitar 100 orang, Pasar Penyeimbang (sembako murah) dengan 1000 paket yang akan dibagikan, Gema War On Drugs (menyanyikan Mars BNN) oleh 250 orang yang merupakan pelajar, mahasiswa dan masyarakat, serta Penanaman Pohon.

“Diharapkan dengan adanya Kegiatan Bakti Sosial ini, kita bersama-sama bisa mewujudkan generasi emas Kalteng yang Bersinar (Bersih Narkoba) dan juga sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian BNNP Kalteng terhadap orang-orang yang membutuhkan khususnya di wilayah puntun serta untuk menggelorakan “war on drugs” demi mewujudkan Kalteng berkah dan Kalteng Bersinar (bersih dari narkoba)” ungkap Sumirat.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Polda Kalteng, perwakilan Danrem 102/Panju Panjung, Camat Pahandut, Kemenkumham Provinsi Kalteng, Kajati Kalteng, Disperindag Kalteng, Dinsos Kota Palangka Raya, Dinas Perikanan Provinsi Kalteng, Dinas Perkimtan Provinsi Kalteng, Bank BRI, Bank Kalteng, PMI Kota Palangka Raya, OJK Kalteng, PPNI Kalteng, DWP BNNP Kalteng, DWP BNNK Palangka Raya. Termasuk Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ormas, 11 BEM Mahasiswa di Kota Palangka Raya, Pelajar dan seluruh Masyarakat di wilayah Kampung Puntun. (rls/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!