Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Pasien Covid-19 Bertambah Menjadi 12 Orang

"Hari ini ada penambahan sebanyak 12 kasus, untuk itu kami minta warga tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan," pinta Dwi Aryanto, Kamis (26/8/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Hari ini ada penambahan 12 kasus, warga diminta waspada dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kabar tersebut disampaikan, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto menyampaikan sekarang.

“Hari ini ada penambahan sebanyak 12 kasus, untuk itu kami minta warga tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pinta Dwi Aryanto, Kamis (26/8/2021).

Ia menjelaskan, dari penambahan 12 kasus positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Karusen Janang 1 orang, Kecamatan Dusun Timur 6 orang, Kecamatan Raren Batuah 1 orang dan Kecamatan Benua Lima 4 orang.

Secara kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur 1868 kasus, terdiri dari 1721 orang pasien sembuh, 105 orang masih dalam perawatan dan 42 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 105 pasien yang masih dalam penangan tersebar di sepuluh kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Pematang Karau 1 orang, Kecamatan Karusen Janang 2 orang, Kecamatan Paju Epat 6 orang, Kecamatan Dusun Timur 61 orang, Kecamatan Raren Batuah 4 orang, Kecamatan Dusun Tengah 3 orang, Kecamatan Paku 2 orang, Kecamatan Awang 1 orang, Kecamatan Patangkep Tutui 14 orang dan dari Kecamatan Benua Lima 11 orang.

Ia mengimbau, seluruh masyarakat Barito Timur agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

“Mari bersama-sama dengan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dari wilayah kita dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M.

“Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!