Barito TimurDPRD Barito Timur

Pelajar Wajib Vaksin Jadi Syarat Pelaksanaan PTM 

"Oleh karenanya kita menjawab kebutuhan sekolah menyiapkan sekolah tatap muka. Anak didik belum ada divaksin sehingga kita berinisiatif harus dimulai," imbuhnya.

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama FKPD melakukan peninjauan gerai presisi vaksinasi bertempat di masjid Usman Bin Afan.

 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dalam rangka menyiapkan pembelajaran tatap muka (PTM), setelah sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tamiang Layang, kini giliran pelajar MTs Negeri Tamiang Layang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Ratusan pelajar ini mendapat Vaksin pada kegiatan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Barito TImur yang diselenggarakan di halaman Masjid Usman Bin Afan Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Kamis (9/9/2021).

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas saat meninjau kegiatan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI ini, mengatakan kegiatan ini untuk Kabupaten Barito Timur pihaknya fokus pada vaksinasi kepada para pelajar. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan pembelajaran tatap muka, disamping juga masyarakat umum juga terus digenjot.

Sementara Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebagai upaya menekan penularan Covid – 19 dan merupakan pelaksanaan program Polri dan Staf Khusus Presiden yang dilaksankan serentak hari ini.

Ditambahkan dia, kini vaksin adalah kebutuhan sekolah dalam rangka menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) namun tetap dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Oleh karenanya kita menjawab kebutuhan sekolah menyiapkan sekolah tatap muka. Anak didik belum ada divaksin sehingga kita berinisiatif harus dimulai,” imbuhnya.

Selanjutnya kata dia, hari ini sebanyak 100 pelajra MTs Negeri dan 100 Masyarakat Desa Matabu menerima dosis vaksin pertama merek Sinovac dari stok yang baru didrop dan diterima Polres Bartim.

“Kami khususnya Polres Bartim komitmen apabila kembali menerima droping vaksin akan dialokasikan lagi untuk anak didik dan masyarakat umum yang memerlukannya,” ucapnya singkat.

Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini dilakukan oleh Tim Kesehatan Polda dan Polres Barito Timur dan didukung oleh petugas kesehatan dari PKM Edison Jaar, ini bersamaan dengan pelaksanaan Zoom Peluncuran Vaksinasi Masal Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, ini berlangsung dengan tertib dan lancar. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *