Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Pembangunan Desa Maragut Terus Berjalan

"Syukur alhamdulillah satu pembangunan fisik sudah diselesaikan, untuk saat ini kami lagi dalam proses pengerjaan jalan usaha tani Danau Gulai. Jalan itu kami rencanakan dibangun sepanjang 160 meter dan lebar 2 meter," ucap Kades, Jumat (24/9/2021).

Foto : Kepala Desa Maragut, H. Salamat.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Desa Maragut, Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, untuk pekerjaan di tahun ini menyelesaikan pembangunan siring jalan Irian sepanjang 140 meter dan lebar 1,25 meter. Pembangunan siring jalan titian menggunakan anggaran Dana Desa (DD) untuk tahap I tahun 2021.

“Syukur alhamdulillah satu pembangunan fisik sudah diselesaikan, untuk saat ini kami lagi dalam proses pengerjaan jalan usaha tani Danau Gulai. Jalan itu kami rencanakan dibangun sepanjang 160 meter dan lebar 2 meter,” ucap Kades, Jumat (24/9/2021).

Lanjut kades, untuk tahap 3 nanti pihaknya akan membangun titis usaha tani sepanjang 38 meter.

“Semua pembangunan fisik itu menggunakan dana desa dan biaya untuk ketiga pembangunan itu menghabiskan 310 juta,” ujar kades.

Selanjutnya, untuk Alokasi Dana Desa atau ADD ia menyebutkan, untuk tahun ini akan membangun kanopi di TK-TPA desa Maragut.

“Pembuatan kanopi kami sudah anggarkan senilai Rp. 40 juta. Kanopi itu nantinya untuk tempat parkir kendaraan agar tidak kepanasan dan kehujanan,” kata dia.

Lebih lanjut H. Salamat menjelaskan, bahwa pembangunan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat menuju atau mengangkut hasil perkebunan dan pertaniannya, sehingga warga menjadi semangat dan ekonomi menjadi bagus.

“Semua pembangunan fisik itu dikerjakan dengan sistem padat karya tunai,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!