DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Perempuan Berperan Besar Membangun Daerah

"Keterlibatan kaum perempuan di bidang pembangunan cukup besar dan kepedulian mereka juga sangat tinggi. Bahkan dengan swadaya mereka dapat berkontribusi besar dalam pembangunan di daerah ini,"kata Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor saat menghadiri Musyawarah Daerah I Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotim, Sabtu (11/9/2021).

 

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sejalan dengan upaya pemberdayaan perempuan dan pembangunan berwawasan gender, Pemerintah Kabupaten Katawaringin Timur (Kotim) akan selalu berupaya memberikan kesempatan dan apresiasi, atas keterlibatan kaum perempuan dalam mendukung pembangunan di Bumi Hambaring Hurung ini.

“Keterlibatan kaum perempuan di bidang pembangunan cukup besar dan kepedulian mereka juga sangat tinggi. Bahkan dengan swadaya mereka dapat berkontribusi besar dalam pembangunan di daerah ini,”kata Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor saat menghadiri Musyawarah Daerah I Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotim, Sabtu (11/9/2021).

“Saya menyampaikan terima kasih atas peran dan kontribusi positif yang telah ditunjukkan kaum perempuan untuk Kabupaten Kotim ini,” tambahnya.

Diakuinya, peran organisasi wanita dalam membantu pemerintah daerah terus meningkat dan berkiprah secara aktif, serta memberikan kontribusi pemikiran, gagasan dan pandangan terhadap pembangunan daerah. Organisasi wanita diharapkan terus membantu pemerintah daerah dalam menangani berbagai permasalahan seperti stunting, kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, narkoba dan lainnya.

“Peran organisasi wanita juga sangat dibutuhkan dalam membantu peningkatan bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, wisata dan lainnya yang berujung pada upaya peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat,” ujar Halikin.

Ia juga berharap dengan kepengurusan yang baru GOW bisa menyusun program kerja yang lebih baik lagi, khususnya bagaimana meningkatkan kiprah kaum perempuan dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Kotim ini. Halikin juga berjanji akan mengupayakan bantuan dari pemerintah daerah. Tetapi pihaknya juga akan mensesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Terkait anggaran ini akan menjadi perhatian kami bagaimana mengalokasikan anggaran yang cukup memadai supaya mereka bisa melaksanakan program-program kerja yang sudah disusun saat musyawarah daerah seperti saat ini,” tutup Halikin

Sementara hasil pemilihan Ketua GOW Kabupaten Kotim Musyawarah Daerah I terpilih menjadi Ketua GOW Kabupaten Kotim yang baru adalah Irawati yang merupakan Wakil Bupati Kotim, Irawati menang tipis satu suara dari petahana Rachmawaty yang memperoleh 14 suara. Sementara tiga kandidat lainnya yaitu Dra Rinie, Ellena Rosie dan Forisni Aprilista memperoleh suara yang tidak signifikan. (sog)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *