DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Tingkatkan Kesehatan Untuk Hidup yang Lebih Baik

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Hanif Budi Nugroho bersama Kadis Kesehatan dr Faisal Novendra Cahyanto menandatangi dukungan Germas.

SAMPIT,Gerakkalteng.com,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Kesehatan terus mengingatkan masyarakat agar selalu meningkatkan kesehatan dengan pola hidup sehat. Masyarakat diminta peduli terhadap kesehatan dan lingkungan sekitar dengan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat setiap individu, keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masing-masing di Kotim ini.

Kepala Dinas Kesehatan dr Faisal Novendra Cahyanto mengatakan, perubahan prilaku hidup sehat tidak langsung bisa dilakukan. Tetapi harus dengan tekad, kemauan dan kesedaran yang kuat, dimulai dari diri sendiri dan dari hal-hal yang kecil dan diupayakan dari sekarang.

“Saya juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya warga Kotim agar melakukan pengecekan kesehatan di puskemasmas terdekat yang ada di wilayahnya masing-masing. Agar penyakit dapat diketahui sedini mungkin dan dapat dilakukan pencegahan secepatnya,’’ katanya.

Selain itu pula, lanjutnya, kepada jajaran kesehatan yang ada di Kotim agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Saya meminta kepada tenaga kesehatan agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya dengan ramah, santun dan profesional sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” katanya.

Menurutnya, abdi negara khususnya di bidang kesehatan sebagai pelayanan masyarakat. “Sudah selayaknya seorang pelayanan memberikan yang terbaik bagi yang dilayaninya,” ucapnya.

Apalagi, katanya, Kementrian Kesehatan gencar melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan diikuti oleh instansi lainnya. “Misalnya saja, tingkatkan makan sayur dan buah, kurangi makanan berlemak dan berkabohidrat, tingkatkan olahraga dan aktivitas fisik. Hindari hal yang dapat merusak fisik, misalnya minuman beralkohol dan narkoba.

Jika hal ini dapat dilakukan oleh masyarakat yang ada di Kotim, Saya berkeyakinan akan mengurangi dampak yang buruk terutama masalah kesehatan,”ungkapnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!