DPRD KatinganKatingan

Komisi II DPRD Katingan Sharing Ilmu Pembangunan ke DPRD Banjarmasin

Sebanyak 25 orang wakil rakyat berangkat pada Kamis (21/10/2021). Rombongan dibagi dalam tiga bagian, yaitu tim Komisi I, Komisi II dan Komisi III.

Kasongan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menjalankan agenda kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah daerah untuk mengkaji banding mengenai peran dan strategi pembangunan daerah yang menjadi tupoksi wakil rakyat. Sebanyak

Sebanyak 25 orang wakil rakyat berangkat pada Kamis (21/10/2021). Rombongan dibagi dalam tiga bagian, yaitu tim Komisi I, Komisi II dan Komisi III.

Untuk komisi I dan Komisi II ke DPRD Kota Banjarmasin (Kalsel). Sedangkan untuk Komisi III ke Surabaya (Jatim).

Untuk Komisi II melakukan kunjungan menggunakan kendaraan roda empat. Karena Kota Banjarmasin, Kalsel dapat ditempuh dengan jalur darat dengan kondisi infrastruktur jalan yang cukup memadai.

Anggota Komisi II DPRD Katingan, H. Hanafi menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk bertukar pendapat antara DPRD Kabupaten Katingan dengan DPRD Kota Banjarmasin. Terutama terkait tufoksi dewan dan kegiatan lembaga DPRD

Diantaranya, sebut dia, seperti anggaran infrastruktur, baik di bidang jalan, perumahan dinas, gedung sekolah, bangunan Pustu dan Puskesmas, serta berbagai bangunan fisik lainnya. “Ini semua harus kita sinkronkan, dengan harapan bisa lebih baik lagi ke depannya, ketika kita anggarkan untuk di tahun-tahun mendatang,” ujar H Hanafi via seluler, kemarin.

Politikus PPP ini menambahkan, meskipun hasil kunjungan tersebut tidak harus diparipurnakan, namun bisa disampaikan ke sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

“Hasil dari kunjungan tersebut disampaikan kepada instansi sesuai dengan dinasnya masing-masing, sebagai bahan mereka untuk melaksanakan kegiatan di instansi masing-masing,” demikian Ketua DPC PPP Kabupaten Katingan ini.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!