DPRD Gunung MasGunung Mas

Alokasikan Dana Aspirasi untuk Bangun Jalan Desa

“Tahun ini untuk pembangu­nan jalan desa mengunaka dana aspirasi melalui DPU Kabupaten Gumas, di Desa Mujai, Rungan Hulu, sebagai jalan produksi desa,” ucap Sahriah, Kamis (2/12/2021).

GERAKKALTENG.comKUALA KURUN – Men­jelang akhir tahun hampir semua kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Ka­bupaten Gunung Mas (Gumas) mengunakan dana aspirasin­ya. Dana dari pemerintah yang diperuntukan bagi para wakil rakyat di daerah pemilihanya ini tujuanya untuk kesejahteraan masyarakat di desa.

Anggota DPRD Gumas Sah­riah mengatakan tahun ini, dana aspirasinya untuk membangun fasilitas insfrastruktur yakni jalan produksi desa yang ada di Kecamatan Rungan Hulu. Pan­jangnya sekitar 2000 meter lebih.

“Tahun ini untuk pembangu­nan jalan desa mengunaka dana aspirasi melalui DPU Kabupaten Gumas, di Desa Mujai, Rungan Hulu, sebagai jalan produksi desa,” ucap Sahriah, Kamis (2/12/2021).

Selain itu, kata dia, dana as­pirasi yang digunakan tersebut diperkirakan sekitar ratusan juta. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Desa Mujai. Warga desa juga sangat setuju dan menyambut baik kehadiran jalan tersebut.

“Dana untuk pembukaan jalan desa itu kita anggarkan senilai Rp 277 juta, dan jalan itu sudah bisa dilalui warga untuk produk­si,” ujarnya.

Jalan yang dibangun itu, katan­ya untuk menghubungkan antara Desa Tumbang Malahoi dan desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Rungan. Sehingga, nantinya dapat dijadikan akses keluar masuk warga di beberapa desa di sana.

“Kita juga menyalurkan dana aspirasi itu untuk peningkatan jalan penghubung Desa Malahoi dan desa sekitar, alhamdulilah dengan diperbaikinya jalan itu masyarakat terbantu dan tidak lagi menemukan jalan yang rusak lagi,” pungkasnya. (nya/to)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!