DPRD KatinganKatingan

Banyak Kecamatan Dikatingan Yang Belum Capai Terget Vaksinisasi

Foto : Camat dari masing-masing Kecamatan saat mengikuti rapat pembahasan mengenai percepatan pelaksanaan vaksinisasi, senin (17/1/2022) di aula lantai II Bappelitbang. (Sumber foto : Tri)

KASONGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan menggelar rapat pembahasan mengenai percepatan pelaksanaan vaksinisasi, senin (17/1/2022) di aula lantai II Bappelitbang.

Rapat tersebut dilaksanakan, lantaran Kabupaten Katingan saat ini berdasarkan update data dari pihak provinsi bahwa Katingan berada di posisi ke-11 untuk tahap vaksinisasi, hal ini menunjukan bahwa proses vaksinisasi di Katingan masih rendah meskipun saat ini Pemerintah Daerah terus gencar melaksanakan vaksinisasi.

Atas hal tersebut, Bupati Katingan Sakariyas dalam rapat mengharapkan agar seluruh Camat agar terus gencar melakukan sosialisasi serta mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin, terutama untuk kategori lanjut usia (Lansia).

“Saya tekankan kepada para camat untuk turun langsung memberikan sosialisasi serta mengajak masyarakat untuk ikut vaksin, berikan juga mandat kepada kepala desa karna pelaksanaan vaksinisasi ini sangat perlu untuk diperhatikan,”Ucap Bupati.

Selain itu Bupati juga memberikan apresiasi kepada kecamatan yang sukses melaksanakan vaksinisasi. Beberapa kecamatan yang sukses mencapai target vaksinisasi yaitu diantaranya Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Katingan Hiir dan Kecamatan Mendawai.

“Khusus untuk kecamatan lainnya agar bisa sesegara mungkin kembali genjit pelaksanaan vaksinisasi agar bisa mencapai target yang ditetapkan,”Harapnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *