DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dinas Dukcapil Serahkan KIA Untuk Anak Sekolah

FOTO : Plt. Kadisdukcapil Kota Palangka Raya, H Edie saat menyerahkan KIA kepada Kepala Sekolah SMP 4 Negeri Palangka Raya seca simbolis, Senin (10/01/2022). Ft. Kominfo Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Plt. Kadisdukcapil Kota Palangka Raya, H Edie menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 73 keping kepada anak didik SMP Negeri 4 Palangka Raya yang diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah, Taniawati di ruang kerja Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya, Senin (10/1/2022).

“Pencetakan dan penyerahan KIA ini merupakan kelanjutan dari inovasi Nakar Antah (Nampa Kartu Identitas Anak Itah) secara kolektif yang telah berjalan sejak tahun 2021 untuk anak didik TK/PAUD/SD/SMP di Kota Palangka Raya dan hingga saat ini sebayak 3.830 keping KIA telah dicetak untuk 46 sekolah dan telah disampaikan kepada pihak sekolah,” ujar Edie.

Edie menambahkan, bahwa untuk sekolah lainnya yang datanya telah diterima oleh Disdukcapil Kota Palangka Raya akan segera diproses pencetakannya.

“Kami berharap semoga dengan adanya KIA ini dapat membawa manfaat bagi anak didik dan ini merupakan bukti kepedulian dan komitmen Disdukcapil Kota Palangka Raya untuk membahagiakan masyarakat melalui pelayanan yang prima,” pinta Edie.

Sementara itu, Taniwati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Disdukcapil Kota Palangka Raya yang telah membantu pembuatan KIA ini karena sangat bermanfaat bagi anak didik dalam melengkapi identitas kependudukan serta untuk kepentingan lainnya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut tidak hanya untuk KIA saja tetapi juga untuk kelengkapan dokumen adminduk lain seperti KK dan akta-akta,” pungkas Taniawati.

Don

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!