HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Dislutkan Kalteng Serius Bahas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

"Dinas kita saat ini telah memiliki beberapa sistem informasi berbasis elektronik yaitu website resmi dislutkan.kalteng.go.id, website geoportal-lautberkah.kalteng.go.id, website sisiikan-dislutkan.kalteng.go.id, aplikasi PPID Mobile berbasis android, dan aplikasi E-Book Buku Pintar Dislutkan. Untuk itu, perlu diperhatikan kembali apa saja data dan informasi penting yang harus disediakan secara up to date dan mudah diakses bagi pemangku kepentingan maupun masyarakat,” ucap Darliansjah.

FOTO : Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng, H. Darliansjah saat pimpin rapat di aula Dislutkan Prov. Kalteng, Selasa (18/1/2022).

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menggiatkan program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang lebih dikenal dengan istilah E-Government. SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng, H. Darliansjah  memimpin rapat pembangungan SPBE sektor KP di aula Dislutkan Prov. Kalteng pada Selasa (18/1/2022).

Pertemuan tersebut diikuti oleh Kepala Bidang dan Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian Lingkup Dislutkan Prov. Kalteng serta JFT yang ada di Dislutkan Prov. Kalteng. Dalam pertemuan ini dibahas tentang pemantapan SPBE yang akan dikembangkan di tahun 2022 serta arahan tentang kerja sama di bidang perikanan budidaya dan perikanan tangkap.

“Dinas kita saat ini telah memiliki beberapa sistem informasi berbasis elektronik yaitu website resmi dislutkan.kalteng.go.id, website geoportal-lautberkah.kalteng.go.id, website sisiikan-dislutkan.kalteng.go.id, aplikasi PPID Mobile berbasis android, dan aplikasi E-Book Buku Pintar Dislutkan. Untuk itu, perlu diperhatikan kembali apa saja data dan informasi penting yang harus disediakan secara up to date dan mudah diakses bagi pemangku kepentingan maupun masyarakat,” ucap Darliansjah.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng segera melakukan pendataan terhadap data dan informasi sektor Kelautan dan Perikanan (KP) yang dapat dikembangkan melalui SPBE.

“Harapannya dengan adanya SPBE ini akan berdampak pada peningkatan pelayanan publik yang cepat, tanggap dan akurat diikuti dengan peningkatan kinerja pembangunan sektor kelautan dan perikanan, selain itu adanya efisiensi anggaran dan meminimalisir terjadinya praktik-praktik KKN,” tutur Darliansjah mengakhiri. (don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *