DPRD Kotawaringin Timur

DPRD Terima Kunjungan Kapolres Kotim

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Kotim yang sudah bersilaturahmi ke DPRD bertemu dengan kami unsur pimpinan, dan kami merasa kaget karena di hari pertama kerja, beliau langsung berkunjung ke DPRD Kabupaten Kotim ini," kata Rinie.

 

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie dan Wakil Ketua I H.Rudianur mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan silaturahmi dari Kapolres Kotim yang baru yaitu AKBP Sarpani, Rabu (5/1/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Kotim yang sudah bersilaturahmi ke DPRD bertemu dengan kami unsur pimpinan, dan kami merasa kaget karena di hari pertama kerja, beliau langsung berkunjung ke DPRD Kabupaten Kotim ini,” kata Rinie.

Menurut Rinie pihaknya sudah berencana akan bersilaturahmi kepada Kapolres Kotim yang baru, tetapi ternyata beliau yang lebih duluan datang untuk bersilaturahmi ke DPRD. Dirinya berharap dengan adanya silaturahmi ini menjadi awal yang baik dalam rangka sinergi antara pihak DPRD dengan Polres Kotim nantinya.

“Semoga dengan silaturahmi ini kerjasama antara legislatif, eksekutif dengan Polres Kotim dapat bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini dapat lebih maju lagi,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim H Rudianur juga mengaku mengapresiasi kunjungan silaturahmi tersebut. Dia menilai ini menunjukkan iktikad dan komitmen tinggi Kapolres Kotim dalam menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah maupun dengan lihak legislatif.

“Kami sangat menyambut baik inisiatif Pak Kapolres untuk bersilaturahmi ke DPRD , sehingga nantinya komunikasi dan koordinasi seperti ini akan terus berlanjut, karena ini memang sangat penting, apabila ada permaslahan yang muncul di masyarakat  dapat bersama-sama untuk menyelesaikannya,” ucap Rudianur.

Sementara Kapolres Kotim yang baru AKBP Sarpani mengatakan dirinya sudah  mengunjungi Bupati Kotim H.Halikinnor dan pimpinan DPRD setempat untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergi demi kemajuan daerah ini.

“Sebagai Kapolres Kotim yang baru, tentu saya harus menjalankan fungsi koordinasi dengan Forkopimda. Di hari pertama ini, saya sudah berkunjung dan diskusi dengan Bapak Bupati dan ibu Ketua DPRD dalam rangka koordinasi sinkronisasi pelaksanaan tugas,” kata Sarpani usai ketemu Ketua DPRD Kabupaten Kotim.

Menurutnya, sangat penting bagi Polres Kotim untuk membangun sinergi dengan pemerintah Kabupaten dan DPRD, Apalagi, DPRD mempunyai fungsi legislasi di tingkat daerah sehingga banyak hal yang perlu disinergikan dengan pihak Kepolisian. (ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *