Barito SelatanHEADLINE

Ini Tujuan Kapolres Barsel Undang Ormas ke Markasnya

"Beliau-beliau ini adalah perwakilan dari masyarakat yang terkoordinasi dalam organisasi dan lembaga. Sehingga tidak ada salahnya kalau saya mengajak beliau-beliau ini untuk berdiskusi, berbicara, mencari solusi dan saling bertukar pikiran tentang apa permasalahan - permasalahan yang ada di Barito Selatan ini," tuturnya.

FOTO : Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK mengajak seluruh Ormas dan Lembaga yang ada di daerah setempat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas Kamtibmas dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

GERAKKALTENG.com –  BUNTOK – Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman, SIK mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga yang ada di daerah setempat untuk selalu memelihara kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas) serta turut serta berperan aktif mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal ini ia sampaikan usai pertemuan dan silahturahmi dengan beberapa pengurus ormas dan lembaga yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut di salah satu Cafe yang ada di Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Selasa (18/1/2022).

Dikatakan Yusfandi, kegiatan tersebut memang sengaja dijadwalkan sebagai salah satu agendanya selaku Kapolres yang baru di Barsel, guna memberikan ruang bagi seluruh elemen masyarakat untuk turut serta berperan aktif menjaga dan memelihara Kamtibmas.

Sekaligus menindaklanjuti perintah Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang meminta agar semua personel Polri baik di pusat maupun di daerah, agar membuka komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat yang ada di wilayah kerja masing-masing.

“Beliau-beliau ini adalah perwakilan dari masyarakat yang terkoordinasi dalam organisasi dan lembaga. Sehingga tidak ada salahnya kalau saya mengajak beliau-beliau ini untuk berdiskusi, berbicara, mencari solusi dan saling bertukar pikiran tentang apa permasalahan – permasalahan yang ada di Barito Selatan ini,” tuturnya.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas di kabupaten Barito Selatan ini aman dan tentram,” tukas dia menambahkan.

Sebab, lanjut perwira polisi berpangkat dua melati ini lagi, dengan terciptanya kondusifitas Kamtibmas yang baik di tengah masyarakat, maka dapat dipastikan bahwa semua roda kehidupan dan pembangunan akan berjalan dengan lancar dan berdampak positif pada perekonomian yang baik bagi masyarakat itu sendiri.

“Tertib masyarakatnya, insya Allah roda perekonomian bisa berjalan dengan lancar, kita bisa bekerja dengan baik, kita bisa beristirahat dengan tenang di rumah,” ucap Yusfandi.

Ia kemudian menekankan, bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri, untuk menciptakan kondusifitas yang stabil perlu peran serta yang aktif dari seluruh unsur masyarakat itu sendiri, termasuk lembaga dan ormas.

“Kita cari solusi bersama-sama, kita bekerja sama-sama, kita bergerak sama-sama untuk menciptakan kabupaten Barito Selatan yang tertib situasi Kamtibmasnya sampai ke desa-desa,” tukasnya.

Selain menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, Yusfandi juga meminta kepada ormas dan lembaga adat yang ada di Barsel agar turut berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik itu bagi anak-anak, lansia maupun orang umum lainnya.

“Tanpa bantuan sosialisasi dari beliau-beliau (ormas dan lembaga), kami dari kepolisian tidak bisa apa-apa,” imbuhnya.

“Kami butuh bantuan untuk menjaga agar kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan pemerintah daerah Barito Selatan berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

Menyambut baik pertemuan tersebut, seluruh pemimpin ormas dan lembaga yang hadir dalam pertemuan, yakni Pemuda Pancasila, Jailani, Koppad Borneo, Marcopolo, Batamad, Satriano. W. Sigin Fordayak, Arihawinata dan TBBR, Febriantoni menyatakan berterima kasih kepada Kapolres dan mengaku siap berkoordinasi dengan Polres Barsel guna menjaga Kamtibmas yang kondusif serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang lancar dan aman. (Seb/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *