DPRD Kotawaringin Timur

Ini Tujuan Para Guru Datangi DPRD Kotim

"Kami menyambut baik kedatangan para guru PAUD yang tergabung dalam Himpaudi, dalam menyampaikan aspirasi mereka, dan diantara aspirasi itu adalah menaikkan insentif untuk guru PAUD, karena selama ini  insentif yang diterima sebesar Rp200.000 per bulan dan ini dirasakan sangat belum mampu memenuhi kebutuhan hidup mereka setiap bulannya," kata Sanidin Selasa (11/1/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Perwakilan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kotawaringin Timur (Kotim) mendatangi DPRD Kotim, Selasa (11/1/2022).

Mereka menyampaikan keluhannya terkait honor atau insentif yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ketua Komisi III DPRD Kotim, H. Sanidin mengatakan, tujuan kedatangan perwakilan guru PAUD tersebut untuk menyampaikan aspirasi peningkatan kesejahteraan. Mereka berharap DPRD dapat memperjuangkan nasib para guru tersebut.

“Kami menyambut baik kedatangan para guru PAUD yang tergabung dalam Himpaudi, dalam menyampaikan aspirasi mereka, dan diantara aspirasi itu adalah menaikkan insentif untuk guru PAUD, karena selama ini  insentif yang diterima sebesar Rp200.000 per bulan dan ini dirasakan sangat belum mampu memenuhi kebutuhan hidup mereka setiap bulannya,” kata Sanidin Selasa (11/1/2022).

Menurutnya sejumlah lembaga PAUD di daerah ini dikelola oleh yayasan, dan kemampuan memberikan insentif kepada guru dirasakan masih sangat terbatas. Walaupun dengan penghasilan yang sangat minim, saat ini banyak guru PAUD yang bertahan karena merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap anak-anak di Bumi Hambaring Hurung ini.

“Selain insentif pembangunan sarana fisik juga masih sangat terbatas karena mengandalkan dana dari yayasan dan sumbangan orangtua murid saja, maka dari itu kami akan terus mendorong pemerintah kabupaten untuk mengabulkan aspirasi para guru PAUD tersebut,” ujar Sanidin. (ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *