DPRD Kalimantan TengahDPRD Kota Palangka RayaKalimantan TengahPalangka Raya

Rakorwil MUI Resmi Dibuka Pj. Sekda Kalteng

FOTO : Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, H. Nuryakin saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Wilayah Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Kalteng Tahun 2022, di Aula Hotel Neo Palangka Raya, Minggu (23/1/2022).

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran diwakili Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, H. Nuryakin membuka secara resmi Rapat Koordinasi Wilayah Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Kalteng Tahun 2022, di Aula Hotel Neo Palangka Raya, Minggu (23/1/2022).

Nuryakin menyampaikan, Forum Majelis MUI ini adalah forum yang amat mulia, karena sebagaimana diketahui bahwa MUI juga merupakan Majelis yang sangat terhormat. Majelis tersebut didirikannya adalah merupakan wadah dari para ulama, para Zuamadan para cendekiawan muslim. Oleh karena itu, betapa besar peran dan tugas yang diemban oleh Majelis yang tentunya juga menjadi harapan semua, bukan hanya umat Islam tetapi bangsa Indonesia secara keseluruhan.

“Saya ingin menggarisbawahi sekali lagi karena dengan peran yang luas ini saya yakin MUI akan terus dapat berkontribusi untuk pembangunan Bangsa, Negara, maupun Daerah. Serta ikut memecahkan berbagai permasalahan yang bukan hanya dihadapi oleh umat tetapi oleh masyarakat dan Bangsa Indonesia seutuhnya,” ucap Nuryakin.

Diharapkan, melalui terselenggaranya Rakorwil MUI ini program dan kegiatan yang dibahas akan memperkuat visi misi menuju Kalteng Makin Berkah.

“Kami selaku eksekutif bersama DPRD selaku legislatif, diminta atau tidak diminta sudah menjadi kewajiban dan perhatian realisitis kepada MUI, Ormas Islam dan para Ulama yang selalu berada dan bersama-sama di tengah kehidupan umat, demi kesejahteraan, keadilan dan kemashlahatan umat,” tutur Nuryakin.

Sementara itu, Ketua MUI Kalteng, H. Khairil Anwar menyampaikan bahwa Tahun 2021 yang lalu ada 41 rencana kegiatan yang telah disepakati. Dari 41 kegiatan MUI Kalteng yang direncanakan tersebut, sekitar 46% sudah terlaksana dengan baik, dan 43% belum bisa terlaksana dan akan dilanjutkan di Tahun 2022.

Disampaikan bahwa MUI telah sukses mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan, baik sebagai khadimul ummat (pelayan umat) maupun sebagai shadiqul hukumah (mitranya Pemerintah) termasuk pertemuan penetapan produk halal makanan dan minuman.

Turut hadir Wakil Ketua Umum MUI Kalteng H. Chairuddin Halim serta Pimpinan MUI Kabupaten.

(don)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *