Barito Timur

Ampera ingin Bartim Raih WTP yang Berkualitas

BERSINERGI : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama dengan Kepala BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah, Agus Priyono.

TAMIANG LAYANG, GERAKKALTENG. COM-Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera A.Y Mebas, pada Kamis (17/2/2022), menerima kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Agus Priyono dan jajarannya.

Turut mendampingi bupati menerima kunjungan kepala BPK tersebut diantaranya, Sekertaris Daerah Barito Timur, serta jajaran perangkat daerah dilingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Adapun dalam kesempatan tersebut Ampera menyampaikan terima kasih, sekaligus menyambut baik kunjungan kepala BPK beserta tim BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah, ke Pemkab Bartim.

Dikatakan, selain merajut silahturahmi antar dua lembaga pemerintah, maka kunjungan tersebut adalah, untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan.

Terutama pemeriksaan sebelum Pemkab Barito Timur menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD tahun 2021 pada akhir Maret mendatang.

“Tujuan pemeriksaan adalah mempermudah tim BPK dalam melakukan pemeriksaan, sekaligus mendorong pemerintah daerah agar mampu menyusun laporan keuangan yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkap Ampera, usai pertemuan.

Bupati Barito Timur, inipun optimistis, bahwa pemkab setempat ditahun ini bisa memperoleh opini wajar tanpa pengecualian atau WTP, dalam pengelolaan anggaran tahun 2021.

“Saya berkeinginan agar kali ini, Bartim mendapatkan WTP yang lebih berkualitas. Jadi bukan sekedar WTP, tapi ada peningkatan dalam pelaporan keuangan,” harapnya.

Selebihnya Ampera menyampaikan, dalam LKPD nantinya, maka masing-masing OPD akan dimintai berkas-berkas apa saja yang dibutuhkan BPK. Oleh karena itu setiap OPD harus mempersiapkan berkas yang diperlukan.

“Kalau tim BPK ingin melakukan pemeriksaan ke lapangan, maka setiap OPD terkait harus siap mendampingi,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *