Barito Timur

Bupati Barito Timur, Buka Musrenbangcam Secara Virtual

MUSRENBANGCAM : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas membuka kegiatan musrenbangcam di Kecamatan Patangkep Tutui secara virtual, Selasa (15/2/2022).

TAMIANG LAYANG –  GERAKKALTENG. COM –  Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Patangkep Tutui, secara virtual.

Kegiatan musrenbangcam yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting tersebut, turut diikuti Kepala OPD se-Kabupaten Barito Timur, Camat Patangkep Tutui, kepala Desa, BPD dan unsur Muspika yang ada dilingkup Kecamatan Patangkep Tutui, Selasa (15/2/2022).

Adapun salah satu poin penting dalam sambutannya, bupati mengajak peserta musrenbangcam untuk menyampaikan pokok-pokok pemikiran, saran, dan pandangan masing-masing, melalui musrenbangcam RPJMD tersebut.

“Tentunya pokok-pokok pikiran, saran, dan pandangan yang dapat menjadi program strategis serta mampu menjawab permasalahan dan tidak keluar dari RPJMD,”paparnya.

Sementara itu dalam laporannya Camat Patangkep Tutui, Nina Marissa, menyampaikan, sebanyak sepuluh desa di wilayah Kecamatan Patangkep Tutui sudah melaksanakan musrenbangdes.

“Musrenbangdes dilaksanakan sejak tanggal 17 sampai 31 Januari 2022 disetiap desa,” jelasnya.

Diungkapkan Nina, saat musrenbangdes maka setiap desa menyampaikan lima usulan yang menjadi skala prioritas.

“Usulan-usulan dari musrenbangdes tersebut, sudah selesai diimput kedalam aplikasi e-musrenbang di Bappedalitbang Kabupaten Barito Timur,” terangnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *