Kotawaringin Timur

Cegah Paparan Covid-19, Masyarakat Jangan Keluar Daerah

"Saat ini sejumlah wilayah di Indonesia masuk gelombang tiga penyebaran virus Corona, saya meminta kepada masyarakat tidak keluar daerah dulu, karena saat ini kasus Covid-19 sedang mengalami peningkatan kasus," kata H.Halikinnor, Selasa (15/2/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah mulai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 karena terjadi peningkatan kasus yang sangat signifikan dalam beberapa hari terakhir ini.

Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor meminta kepada masyarakat di daerah ini agar tidak bepergian ke luar daerah terutama ke wilayah yang kenaikan kasus Covid-19 yang sangat signifikan. Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah agar tidak tertular Covid-19.

“Saat ini sejumlah wilayah di Indonesia masuk gelombang tiga penyebaran virus Corona, saya meminta kepada masyarakat tidak keluar daerah dulu, karena saat ini kasus Covid-19 sedang mengalami peningkatan kasus,” kata H.Halikinnor, Selasa (15/2/2022).

Dirinya tidak melarang masyarakat untuk keluar daerah, tetapi kalau memang tidak ada keperluan mendesak lebih baik diurungkan. Hal tersebut demi untuk  kesehatan warga itu sendiri sebab meningkatnya kasus Covid-19 yang terpapar orang yang habis dari luar daerah.

“Awalnya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kotim karena adanya warga tiba dari luar daerah, dan sampai hari Selasa kemarin sudah mencapai 69 orang yang positif Covid-19,” ucap Halikin.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar jagan abai terhadap protokol kesehatan hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 ataupun varian baru Omicron dan lainnya, Selain itu juga meminta kepada warga yang belum di vaksin agar segera melakukan vaksin, karena hal itu adalah upaya agar dapat terhindar dari virus mematikan itu.

“Saya juga meminta Camat, Lurah dan juga Kepala Desa untuk mengoptimalkan Satgas Covid-19 di wilayah masing-masing dalam penanganan dan pengendalian pandemi ini, dan meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama memakai masker saat beraktifitas keluar rumah dan menghindari kerumunan agar terhindar virus mematikan itu,” tutupnya. (ib/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *