DPRD KatinganKatingan

Cermati Usulan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Katingan

Foto : Ketua DPRD Katingan,Marwan Susanto

KASONGAN, GERAKKALTENG.COM – Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, mengatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, sudah melaksanakan musrenbang di 13 wilayah kecamatan, dalam rangka Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Katingan tahun 2023. Musrenbang dilaksanakan sejak 7 sampai 10 Februari 2022 yang lalu.

Marwan berharap, pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan itu, benar-benar mampu menyerap aspirasi masyarakat untuk peningkatan pembangunan daerah

” Iya, nantinya hasil usulan musrenbang dari kecamatan ini akan dibahas lagi dalam forum lintas perangkat daerah di tingkat kabupaten tanggal 1 sampai 2 Maret 2022 mendatang,”ungkapnya, Senin (14/2/2022).

Maka dari itu sambung Mawan, usulan prioritas dari masyarakat, seperti
infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, yang nantinya menjadi prioritas, harus dicermati dengan baik dan benar oleh pemerintah.

Legislator PDI Perjuangan ini juga menambahkan sebelumnya anggota DPRD Katingan sudah melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masih-masing wilayah kecamatan, guna menjaring, menampung, serta melaksanakan pengawasan dan pengaduan masyarakat.

Marwan mencontohkan saat reses di dapil I, dimana menurutnya yang menjadi harapan utama masyarakat adalah bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

Selain itu ada beberapa desa di Kecamatan Katingan Hilir yang memang masih memerlukan listrik PLN. Seperti di Desa Banut Kalanaman, Tewang Manyangen, Desa Garagu. Begitu juga dengan wilayah kecamatan lainnya.

“Begitupun bidang pendidikan, masih ada kekurangan guru agama. Lalu bidang kesehatan masih kekurangan tenaga perawat. Jadi usulan-usulan itu semua diharap bisa terakomodir memenuhi harapan masyarakat untuk menikmati hasil pembangunan yang merata,”tandas Marwan.triokta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *