Barito Timur

Kunker Tim Ekonomi Kerakyatan Barito Timur Dipastikan Bermanfaat

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar

TAMIANG LAYANG –  GERAKKALTENG.COM –
Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, menyampaikan ekspose terkait kunjungan kerja (Kunker) Tim Ekonomi Kerakyatan Kabupaten Barito Timur menuju Pontianak Kalimantan Barat.

Panahan menyampaikan, kunjungan kerja (Kunker) tersebut adalah dalam rangka studi banding terkait peningkatan mutu dan pemasaran hasil.

Adapun salah satu yang diharapkan dari hasil studi banding itu yakni, mampu berimplikasi pada peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Barito Timur.

Sebagai Ketua Tim Ekonomi Kerakyatan ungkap Panahan, maka ia oprimis apa yang dikerjakan saat studi banding itu mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Sebagaimana harapan Bupati Barito Timur, harus ada perubahan dan hasil dari kegiatan studi banding ini,”tegasnya, Selasa (15/2/2022).

Menurut Panahan, adalah suatu keniscayaan manakala perjalanan yang memakan waktu dan tenaga diharapkan tidak sia-sia. Artinya, setelah kunjungan kerja, maka harus ada yang diterapkan. Sehingga bebar-benar ada manfaat bagi masyarakat maupun pemerintah.

“Bayangkan saja, perjalanan ke Pontianak memakan waktu sekitar 30 jam lebih. Jadi setelah pulang tidak dapat apa-apa, itu adalah hal sia-sia,” tukasnya.

Selebihnya Panahan berharap, semua anggota tim setelah kembali bisa menghasilkan pemikiran serta langkah ke depan, guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Barito Timur.

“Intinya, dari kegiatan kunjungan kerja ini tim harus mampu menggali informasi sebagai bahan perbandingan dan bisa diimplementasikan di Barito Timur,”pungkasnya.ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *