Kalimantan Tengah

Nuryakin : ASN Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Booster

FOTO : Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) melalui Sekretariat Daerah dan Dinas Kesehatan Prov. Kalteng menggelar vaksinasi dosis 3 atau booster di selasar Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (25/2/2022).

Vaksinasi booster diberikan kepada ASN di Lingkungan Pemprov. Kalteng dan masyarakat umum. Target vaksinasi pada kegiatan ini diberikan kepada 300 orang.

Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menyebut, sasaran utama booster kali ini diutamakan kepada ASN Pemprov Kalteng dan keluarga yang belum mendapat vaksin 3.

“Agar pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik, ASN selaku pelayan perlu menjadi perhatian untuk mendapatkan vaksin booster, untuk mengurangi potensi terpapar,” ucap Nuryakin.

Nuryakin juga menyebut bahwa vaksin booster kali ini merupakan kerja sama antara Sekretariat Daerah dan Dinas Kesehatan, yang merupakan bagian dari upaya Pemprov Kalteng mempercepat capaian vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok cepat terbentuk.

“Disamping ASN dan keluarga, masyarakat umum pun hari ini tetap dilayani, sembari memberikan edukasi kepada masyarakat, pentingnya penetapan prokes dan vaksinasi, dalam pencegahan serta menghambat penyebaran virus covid 19,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Kalteng terus melakukan sejumlah langkah dan strategi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berkomitmen untuk tetap konsisten menuntaskan vaksinasi hingga ke pelosok daerah secara merata.
Saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Kamis (17/2/2022) lalu.

Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Pemprov bersama Pemda dan Forkopimda telah berkomitmen untuk terus melakukan percepatan program vaksinasi sebagai salah satu upaya mengendalikan Covid-19 di wilayah Kalteng.

Hal senada disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau secara virtual vaksinasi massal serentak dari Istana Kepresidenan Bogor mengatakan kunci pengendalian Covid-19 yakni percepatan vaksinasi baik suntikan kedua maupun suntikan penguat atau booster dan menerapkan prokes secara ketat terutama penggunaan masker.

Berdasarkan rilis dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, pada Kamis, 24 Februari 2022, capaian target vaksinasi Target Vaksinasi sebesar 2.036.104 realisasi Vaksinasi Dosis I untuk tingkat Provinsi Kalteng telah mencapai 92,06 perse . Semua kabupaten/kota telah mencapai di atas 70 persen vaksinasi dosis I. (Don/MMC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *