Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Peduli Pendidikan, PT. MUTU Serahkan Beasiswa Kepada 273 Pelajar

Foto : KTT PT. MUTU, Pujo Tri Wahyudi, saat menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada 273 pelajar berprestasi di 18 sekolah setingkat SMP dan SMA yang ada di wilayah kerjanya.

BUNTOK – Sebagai wujud kepedulian lingkungan dan menjalin harmonisasi untuk tumbuh berkembang bersama, PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) menyerahkan beasiswa kepada 273 pelajar berprestasi yang ada di wilayah kerjanya.

Diterangkan oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. MUTU yaitu Pujo Tri Wahyudi, perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan ini, ikut berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan kerjanya, salah satu caranya adalah dengan adanya program Coporate Social Responcibility (CSR) di bidang pendidikan.

“Pogram CSR di Bidang Pendidikan yang rutin dijalankan adalah Program Beasiswa Prestasi. Program Beasiswa Prestasi ini diberikan kepada siswa yang memperoleh rangking kelas 1, 2 dan 3 yang diberikan di setiap semesternya,” terang dia, Kamis (17/2/2022).

Ditambahkan Pujo, pemberian beasiswa prestasi ini, adalah untuk memberikan motivasi lebih pada siswa agar mampu bersaing secara positif untuk mendapatkan ranking terbaik di sekolahnya.

“Sehingga akan terwujud secara kolektif kompetisi yang baik di lingkungan sekolah yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam proses belajar mengajarnya,” imbuhnya.

Pada bulan Februari 2022 ini CSR PT MUTU telah memberikan Beasiswa Prestasi kepada siswa di SMAN 2 Gunung Bintang Awai dan SMPN 3 Gunung Bintang Awai.

Total Beasiswa Prestasi yang diserahkan pada Semester 1 Tahun Ajaran 2021-2022 ini sebanyak 273 siswa yang tersebar di 18 Sekolah di Wilayah Ring 1 PT MUTU untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA/Sederajat.

(Sebastian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *