Palangka Raya

Perlu Improvisasi Mengisi Pembangunan

MUSRENBANG : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Jekan Raya Tahun 2022. Foto Prokom

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mendorong semua pemangku kepentingan, untuk bisa berimprovisasi dalam melaksanakan program pembangunan.

“Terpenting dalam melaksanakan program pembangunan untuk mensejahterahkan masyarakat tersebut, harus dilakukan bersama-sama dari semua pemangku kepentingan,”
ucapnya.

Memberikan arahan sekaligus membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Jekan Raya Tahun 2022, Fairid menekankan, pentingnya pembangunan menyentuh kepentingan masyarakat secara luas.

Sementara itu ungkap dia, dengan adanya pelaksanaan musrenbang, setidaknya menjadi salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan.

“Musrenbang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hasilnya, tentu tidak lain harus menyentuh kepentingan masyarakat secara luas,”tukasnya, Rabu (16/2/2022).

Tidak hanya sampai disitu, setiap usulan yang menjadi produk musrenbang harus tepat sasaran dan memperhatikan skala prioritas serta tentunya berkelanjutan.

“Dengan berbagai kendala dan situasi yang dihadapi, maka sebagai pemangku kepentingan, kita harus bisa berimprovisasi dan betsama-sama melaksanakan pembangunan tersebut,”papar Fairid.

Adapun pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan Jekan Raya itu dilaksanakan di Kebun Wisata Petik Buah Larosa, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Musrenbang dihadiri kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, camat, unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan, lurah, tokoh adat serta tokoh masyarakat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *