Kalimantan Tengah

RAPI Kalteng Gelar Muswil Luar Biasa

FOTO : Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng, Agus Siswadi 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo melalui Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng, Agus Siswadi menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada Musyawarah Wilayah Luar Biasa Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 20 Prov. Kalteng, di Hotel Fovere Palangka Raya, Minggu (20/2/2022).

Dalam sambutannya, Agus mengatakan menyambut baik dilaksanakannya Musyawarah Wilayah Luar Biasa RAPI Daerah 20 Kalteng ini, yang dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus RAPI Nasional, dan para Pengurus RAPI Daerah Kalteng.

“Saya berharap Muswil ini nantinya dapat merumuskan Pokok-Pokok Program RAPI Daerah Kalimantan Tengah kedepannya yang selaras dengan program-program Pemerintah Provinsi. Muswil ini hendaknya dapat menjadi forum untuk lebih memperkuat peran RAPI sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah,” ucap Plt.

Lebih lanjut disampaikan, di Indonesia, RAPI telah begitu memasyarakat, sehingga beberapa instansi secara resmi aktif ikut terjun di dalamnya, di antaranya kepolisian, SAR, pemadam kebakaran dan BNPB. Instansi-instansi ini selalu memonitor melalui jalur 9 yang disebut “jalur gawat darurat”, apabila tersiar berita yang sifatnya meminta bantuan, maka instansi yang bersangkutan siap membantunya.

“Apalagi saat ini kita tengah menghadapi ujian berat akibat pandemi COVID-19 yang telah menimbulkan dampak luar biasa ke berbagai sendi kehidupan,” imbuhnya.

Diharapkan dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19, RAPI dapat turut mensosialisasikan dan mengkomunikasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan juga pelaksanaan vaksinasi. Agus Siswadi mengajak semua untuk bersama-sama bergotong-royong menghadapi pandemi ini, membantu segala upaya penanganan pandemi sesuai kemampuan dan bidang masing-masing

Musyawarah Wilayah Luar Biasa RAPI Daerah 20 Prov. Kalteng dirangkai dengan Pelantikan Ketua serta Pengurus RAPI Daerah Kalteng oleh Ketua Umum RAPI Nasional melalui Sekretaris III RAPI Nasional Hermanto.
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Panita Musyawarah Wilayah Luar Biasa RAPI Daerah 20 Kalteng Belly Tahasak serta  Pengurus RAPI Daerah Kalteng. (Don/MMC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *