Palangka Raya

Siapkan Isoter Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

FOTO : Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abaryani.

PALANGKA RAYA –  GERAKKALTENG.COM – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abaryani mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, terkait dengan keterisian tempat tidur atau Bed Occupation Rate (BOR) rumah sakit, seiring melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Memang ungkap Emi, meski terjadi peningkatan kasus positif Covid-19, namun tingkat keterisian BOR di rumah sakit yang ada di Palangka Raya tidak over kapasitas, mengingat pasien yang terkonfirmasi positif lebih banyak menjalani kesehatanan dengan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Namun demikian ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya ini, langkah antisipasi harus dilakukan, agar ketika terjadi peningkatan kasus semuanya telah siap.

“Sebut saja penyediaan BOR ditempat isolasi terpusat (Isoter) pada masing-masing wilayah zona merah, sejak saat ini perlu langkah persiapan,”katanya, Senin (14/2/2022).

Bicara tempat isolasi terpusat tambah Emi, maka tidak menutup kemungkinan pihaknya kembali memanfaatkan keberadaan asrama haji.

“Kami sudah berkoordinasi terkait pemanfaatan asrama haji. Selain itu, apabila dirasa kurang maka bisa saja bekerjasama kembali dengan Hotel Batu Suli dan sejumlah hotel lain,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *