DPRD Kotawaringin Timur

Stok dan Harga Sembako Mesti Aman saat Ramadan

"Terutama untuk ketersediaan stok dan harga ini harus aman. Jangan sampai kosong dan terjadi kenaikkan pada harga," kata Darmawati. 

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Tinggal satu bulan  lebih, umat Islam akan menjalani puasa ramadan. Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Darmawati mengingatkan agar instansi terkait untuk rutin mengecek ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran.

“Terutama untuk ketersediaan stok dan harga ini harus aman. Jangan sampai kosong dan terjadi kenaikkan pada harga,” kata Darmawati.

Politisi Partai Golkar tersebut, pemantauan fluktuasi harga kebutuhan pokok agar terus dilakukan. Tidak lama lagi akan tiba bulan suci Ramadhan maka perlu dilakukan antisipasi agar harga kebutuhan pokok tidak sampai melambung akibat meningkatnya permintaan.

Dia juga menyebutkan seperti melonjaknya harga minyak  goreng yang terjadi belum lama ini, seharusnya sudah bisa diketahui ketika harga beranjak naik.  Jika kemudian diambil langkah  cepat maka harga tidak sampai  melonjak tinggi dan membebani  masyarakat.

Ia mengapresiasi pemerintah yang kemudian menurunkan harga minyak goreng. Kebijakan itu  diharapkan bisa membuat harga minyak goreng di pasaran, termasuk di pasar-pasar tradisional  kembali normal. (Ok/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *