Palangka Raya

Usulan Musrenbang Diakomodir Sesuai Kebutuhan

MUSRENBANG : Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, saat menghadiri dan membuka secara resmi musrenbang tingkat Kecamatan Rakumpit tahun 2022, Senin (21/2/2022).Foto Prokom

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), menjadi sarana dalam menyusun program pembangunan.

Bagi masyarakat di tingkat desa atau kelurahan hingga kecamatan, maka musrenbang adalah wadah untuk menyalurkan berbagai aspirasi dan usulan pembangunan kepada pemerintah.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, saat menghadiri dan membuka secara resmi musrenbang tingkat Kecamatan Rakumpit tahun 2022, Senin (21/2/2022).

Membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palangka Raya dalam musrenbang tersebut, Umi mengungkapkan musrenbang mempunyai peran strategis dalam menentukan masa depan pembangunan suatu daerah.

“Melalui forum musrenbang inilah aspirasi masyarakat bisa diakomodir. Namun tentunya tetap sesuai tingkat kebutuhan,” ungkap Umi.

Lebih lanjut disampaikan, untuk musrenbang tingkat kelurahan yang sejauh ini sudah dilaksanakan, telah mencapai kata sepakat dan telah menghasilkan usulan-usulan prioritas rencana pembangunan.

“Usulan prioritas itu selanjutnya dibawa pada musrenbang RKPD di tingkat kecamatan. Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Rakumpit hari ini,”tambah Umi.

Iapun berharap, perlunya kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan yang terlibat pada sektor-sektor pembangunan untuk bersama membangun Kota Palangka Raya.

Adapun musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Petuk Bukit Kecamatan Rakumpit tersebut, berjalan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Musrenbang itu dihadiri sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, camat, unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan, lurah, tokoh adat serta tokoh masyarakat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *