Katingan

Danau dan Status Kawasan Jadi Kendala Pembukaan Jalan Ruas Selatan

"Kendala yang terjadi di lapangan ini adalah dari Kereng Pekahi menuju Desa Galinggang. Jalan yang dibuka sudah sepanjang lebih dari 7 Kilometer, dan sisanya lebih dari 10 meter menuju ke Desa Galinggang yang masih belum selesai. Kendala karena ada Danau dan status kawasan tiga desa yang masih bermasalah," jelas Bupati Katingan Sakariyas, belum lama ini.

FOTO Dokumen – Bupati Katingan Sakariyas.

 

 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan jika pembangunan ruas badan jalan wilayah Selatan Katingan yang dikerjakan oleh dua Perusahaan Besar Sawit (PBS) masih terdapat kendala atau kesulitan di lapangan.

Namun, pemerintah daerah optimis bahwa pembangunan jalan dari Kereng Pekahi, Kecamatan Kamipang menuju wilayah Desa Tewang Kampung, Kecamatan Mendawai akan selesai dan tembus pada tahun 2022 ini. Pasalnya, kegiatan ini dilakukan oleh pihak Perseroan Terbatas Persada Era Agro Kencana (PEAK) dan PT Arjuna Utama Sawit (AUS).

“Kendala yang terjadi di lapangan ini adalah dari Kereng Pekahi menuju Desa Galinggang. Jalan yang dibuka sudah sepanjang lebih dari 7 Kilometer, dan sisanya lebih dari 10 meter menuju ke Desa Galinggang yang masih belum selesai. Kendala karena ada Danau dan status kawasan tiga desa yang masih bermasalah,” jelas Bupati Katingan Sakariyas, belum lama ini.

Sementara, untuk pembukaan jalan dari Desa Tewang Kampung Kecamatan Mendawai menuju Desa Galinggang sudah selesai dikerjakan oleh PBS. Bahkan dalam rangka mempercepat pembangunan jalan tersebut, Pemerintah Kabupaten Katingan sudah menyediakan anggaran untuk peningkatan jalan menuju wilayah bagian hilir supaya bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Saya berharap tahun ini sudah terbuka. Sekarang inikan punya PT AUS yang belum, kalau PT PEAK sudah selesai. Kita berdoa saja, semoga tahun ini cepat selesai agar segera dilakukan peningkatan jalan. Karena apa yang sudah dilaksanakan ini sudah dinantikan masyarakat kita di sana,” pungkasnya. (Bak/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *