Kalimantan TengahPalangka Raya

Sepeda Nusantara Meriahkan HUT Palangka Raya Berlangsung Meriah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Setidaknya 517 peserta sepeda nusantara 2018 ikut serta memeriahkan rangkaian kegiatan memperingati HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-53 dan HUT Kota Palangka Raya ke-61.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tersebut, mengambil start dan finis di kawasan Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Minggu (15/7/2018).

Adapun peserta yang didominasi keluarga besar ASN maupun jajaran Forkopimda, akademisi, serta club dan komunitas bersepeda di Palangka Raya tersebut, juga diikuti langsung Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya Mofit Saptono Subagio, Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata serta turut hadir Stap Ahli Kemenpora RI, Joni Mardizal, Rektor IAIN Palangka Raya, Ibnu Elmi AS Pelu serta kepala OPD lingkup Pemko Palangka Raya
Sesaat sebelum melepas peserta sepeda nusantara 2018, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-53 dan HUT Kota Palangka Raya ke-6
“Disamping berolahraga, kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah kota dan semua komponen masyarakat, untuk selalu menjadikan Kota Cantik Palangka Raya aman dan sejahtera menunju pembangunan yang berkesinambungan,”ucapnya.
Sementara itu Stap Ahli Kemenpora RI, Joni Mardizal mengatakan, kegiatan bersepeda sejatinya merupakan kegiatan yang selalu didorong oleh pemerintah pusat. Bahkan pihak Kemenpora menjadikan kegiatan bersepeda sebagai program unggulan yang dapat dilaksanakan oleh setiap pemerintah daerah, dalam berbagai event dengan tajuk kegiatan masing-masing.
“Kemenpora menjadikan olahraga bersepeda sebagai ocon pemersatu. Disinilah ada keseimbangan dalam filosopinya. Baik sebagai olahraga berprestasi, meningkatkan derajat kesehatan serta meningkatkan hamerkat dan martabat bangsa,”sebutnya.
Diharapkan kata dia, pemerintah daerah dapat terus mengembangkan olahraga bersepeda dalam upaya meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat.
Adapun dari pantauan, para peserta sepeda nusantara 2018 ini mulai memadati kawasan Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelum start, pihak Dispora Kota Palangka Raya terlebih dahulu menggelar senam bersama dan diisi pula dengan kegiatan olahraga tradisional. Baru setelah itu peserta sepeda nusantara 2018, dilepas langsung Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia.
Dalam kegaiatan itu juga disediakan beragam hadiah doorprize, seperti satu buah sepeda motor roda dua, 12 buah sepeda dengan berbagai tife , serta puluhan hadiah doorprize lainnya. Menariknya pada kegiatan sepeda nusantara 2018 tersebut, turut diikuti wali kota Palangka Raya terpilih pada perhelatan Pilkada 27 Juni 2018 yang lalu, yakni Fairid Nafarin.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!