HEADLINEHukum dan Kriminal

Ditabrak Mobil Pikap, Pemotor Tewas

Akibat kecelakaan tersebut mobil Pikup terbalik dan terlempar ke samping Kanan jalan, hingga sampai menghantam jualan pengisian BBM warga setempat. Supir Eko Budo Suprianto, mengalami luka ringan di bahu sebelah kanan dan luka memar disebagian tubuh. Mobil Pikup mengalami ringsek di depan kanan.

FOTO Dokumen – Kondisi mobil Pikup dan Sepeda Motor usai terjadi Kecelakaan, di Km 2 jalan trans Kalimantan, Kasongan – Palangka Raya, Minggu 6 Maret 2022.

 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Kecelakaan maut terjadi di sekitaran SPBU Kota Kasongan, jalan Tjilik Riwut Km 2, 5 Kasongan -Palangka Raya, antara sebuah mobil Pikup merk Daihatsu warna Hitam TNKB KH 8380 AT dengan sebuah motor merek Honda Revo warna Hitam TNKB KH 4120 TD, pada Minggu 6 Maret 2022, sekira pukul 12.00 WIB.

Diketahui, pengemudi sebuah mobil Pikup bernama Eko Budi Suprianto, asal warga Tangkiling, dan Korban Pengendara Motor atas nama Milirianto serta berpenumpangkan Harianto, asal warga Tewang Beringin, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan.

Saat di lokasi kejadian, dari keterangan Supir Pikup Eko Budo Suprianto, bahwa saat itu melakukan perjalanan dari Tangkiling untuk mengantarkan buah sawit ke Kota Sampit. Setelah dari Kota Sampit dan kembali pulang ke Tangkiling, namun sampai ke lokasi kejadian (Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kasongan) sempat menghindari motor yang ingin menyeberang dan menghindarinya ke arah yang berlawanan.

Tak ayal, ternyata dari arah berlawan ada sebuah motor dari arah Palangka Raya yang dikendarai oleh Milirianto dan berpenumpang Harianto. Akibat jarak sudah terlalu dekat, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas darat yang tidak dapat di hindari.

Akibat kecelakaan tersebut mobil Pikup terbalik dan terlempar ke samping Kanan jalan, hingga sampai menghantam jualan pengisian BBM warga setempat. Supir Eko Budo Suprianto, mengalami luka ringan di bahu sebelah kanan dan luka memar disebagian tubuh. Mobil Pikup mengalami ringsek di depan kanan.

Sementara pengendara motor Milirianto diketahui mengalami luka berat, dan rekannya Harianto, juga mengalami luka berat dan diduga meninggal dunia. Saat dievakuasi oleh warga dan dibawah ke rumah sakit Kasongan. Saat di lokasi terlihat motor korban patah jadi dua, atau terlipat jadi satu.

“Dua orang korban pengendara motor ini, katanya orang Desa Tewang Beringin. Sudah di evakuasi tadi Pak, dan untuk penumpangnya diduga meninggal dunia. Korban saat itu terlempar sekira 4 meter dari lokasi kejadian dan menghantam batu parit jalan,” jelas warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, membenarkan terjadinya kecelakaan antara sebuah mobil Pikup dengan sebuah sepeda motor, di jalan Tjilik Riwut Km 2 Kasongan – Palangka Raya tersebut.

“Mobil Pikup yang dikemudian saudara Eko Budo Suprianto, diduga dalam kondisi mengantuk. Sehingga hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan, namun saat itu juga ada dari arah berlawanan terdapat sebuah motor yang dikendarai oleh Milirianto berpenumpang Harianto. Karena jarak sudah terlalu dekat kecelakaan lalu lintas darat tersebut tidak dapat di hindari,” jelas Kasatlantas Iptu Lenina Olin.

Atas kejadian ini, jajaran Satlantas Polres Katingan sudah melakukan pengecekan terhadap korban dan pengemudi mobil Pikup, serta melakukan sanksi-sanksi lainnya. (Sog/anggra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *