DPRD Gunung MasGunung Mas

Ini Usulan Musrenbang Gumas yang Dominan

Foto : Asisten I Gumas Lurand

GERAKKALTENG. com Kuala Kurun – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), baik zona I, II, dan III telah berakhir.

Seiring itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas telah menerima beberapa usulan yang paling dominan.

Asisten I Setda Kabuaten Gunung Mas, Lurand mengatakan, dengan berakhirnya musrenbang di tingkat kecamatan, maka pihaknya telah menerima beberapa usulan yang dominan untuk diprioritaskan dalam pelaksanaannya.

Ia mencontohkan usulan dari musrenbang zona i, seperti Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Kecamatan Sepang, dimana paling dominan usulan yakni bidang infrastruktur, pendidikan dan bidang kesehatan

Selain itu ada juga terkait pengembangan ataupun peningkatan ekonomi masyarakat, dan usulan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Hal tersebutlah, yang paling banyak diusulkan dari beberapa desa dan kelurahan yang ada di zona I,”ungkap Lurand, Kamis (3/3/2022).

Tak bisa dipungkiri tambah Lurand, anggaran pemerintah daerah sangat terbatas. Sehingga dari sekian banyak usulan-usulan yang ada tersebut nantinya, kemungkinan akan dipilih dan dipetakan.

“Setiap usulan nantinya akan dipetakan, kemudian dipilah-pilah mana saja yang menjasi skala prioritas, dan kemudian diakomodir dan menyesuaikan anggaran,” pungkasnya. (sg/st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!