HEADLINEKalimantan TengahKalteng Barigas

Penderita Bibir Sumbing Jadi Atensi Jajaran Korem 102/Pjg

Acara bakti sosial ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terkena bibir sumbing atau langit-langit yang tidak normal di wilayah Kalimantan Tengah.

FOTO : Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya saat menyapa salah satu peserta operasi bibir sumbing di RS TNI AD Palangka Raya, Rabu (9/3/2022).

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Dalam rangka menyambut HUT ke- 48 Korem 102/Pjg, Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M., membuka kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing, kerja sama Korem 102/Pjg dengan Yayasan Smile Train di RS TNI AD Palangka Raya, Rabu (9/3/2022).

Acara bakti sosial ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terkena bibir sumbing atau langit-langit yang tidak normal di wilayah Kalimantan Tengah. Operasi bibir sumbing dilaksanakan mulai hari ini serta dirangkai kegiatan peletakan batu pertama Bangfas Watnap Covid-19, radiologi UGD dan IPAL RS TNI AD TK IV Palangka Raya oleh Komandan Korem 102/Panju Panjung.

Dalam sambutanya Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyampaikan bahwa operasi bibir sumbing merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT ke 48 Korem 102/Pjg. Tujuannya untuk mendukung program kemanusiaan sebagai wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat Kalteng. Kegiatan Bakti Sosial ini melayani pasien penderita bibir sumbing yang berasal dari wilayah Kalteng. Kegiatan ini diharapkan dengan operasi ini akan merubah penampilan seseorang untuk lebih percaya diri.

“Dalam menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat, salah satu contohnya operasi bibir sumbing ini, semua elemen harus bersinergi dalam satu frekuensi. Ke depan kita kembangkan dengan melibatkan lebih banyak elemen dari unsur-unsur Pentahelix”, tutur perwira tinggi itu. (Sog/anggra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *