Barito TimurHEADLINE

Seleksi Paskibraka 2022 Resmi Dimulai

"Dari 84 orang itu, akan dipilih sebanyak 30 orang sebagai Paskibraka Kabupaten Barito Timur dan 4 orang sebagai utusan Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Ivo Christyan, Selasa (29/3/2022).

Foto : Salah satu peserta seleksi Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Barito Timur sedang menjalani tes kesehatan bertempat di Bumi Perkemahan Bangi Wao, Tamiang Layang, Selasa (29/3/2022).

GERAKKALTENG.com – Tamiang Layang – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Timur kembali melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Barito Timur tahun 2022.

Seleksi Capaska itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Timur, Forty Ricyannau yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disbudparpora Kabupaten Barito Timur, Ivo Christyan, Selasa (29/3/2022) di Bumi Perkemahan Bangi Wao.

Kadis Disbudparpora, melalui Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Ivo Christyan, menjelaskan kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Barito Timur ini, dilaksanakan selama dua hati dan diikuti oleh 84 siswa-siswi dari 19 SMA se-Kabupaten Barito Timur.

“Dari 84 orang itu, akan dipilih sebanyak 30 orang sebagai Paskibraka Kabupaten Barito Timur dan 4 orang sebagai utusan Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Ivo Christyan, Selasa (29/3/2022).

Tim penguji seleksi berasal dari unsur TNI dan Polri, Tim Kesehatan, Praktisi Olahraga, Kepemudaan (KNPI) serta praktisi Seni dan Budaya. Seleksi tingkat Kabupaten untuk 84 orang yang akan melakukan pemusatan latihan.

“Kepada seluruh peserta seleksi Paskibraka tahun 2022 tingkat Kabupaten Barito Timur, untuk selalu mempersiapkan diri menjadi salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Barito Timur tahun 2022. Karena mereka yang bergabung menjadi Paskibraka nantinya adalah yang benar-benar sehat jasmani dan rohani serta mampu berkerjasama yang baik bersama tim,” pungkasnya. (Ags/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *