Gunung MasHEADLINEHukum dan Kriminal

Tiga Pengedar Sabu Ditangkap, Satu Diantaranya Mahasiswa

Mereka adalah dua pria berinisial JJ (24) warga Kurun, DA (49) warga Tewah asal Kota Palangka Raya, dan wanita berinisial RT (21) warga Kecamatan Tewah.  

DITANGKAP : Tiga orang diduga pengedar sabu diamankan polisi di Kecamatan Tewah, Sabtu (12/3/2022) lalu.

 

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Jajaran Satresnarkoba Polres Gunung Mas ringkus tiga orang terduga pengedar sabu di wilayah Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

Mereka adalah dua pria berinisial JJ (24) warga Kurun, DA (49) warga Tewah asal Kota Palangka Raya, dan wanita berinisial RT (21) warga Kecamatan Tewah.

Kasat Narkoba Polres Gunung Mas, Iptu Budi Utomo mewakili Kapolres AKBP Irwansah membenarkan penangkapan tersebut. Kronologisnya, ketika itu anggota Satnarkoba mendapat informasi masyarakat jika di rumah DA sering dijadikan tempat transaksi Narkoba jenis sabu.

Berdasar informasi tersebut, polisi lantas bergerak melakukan pengamatan di rumah serta gerak gerik ketiga orang pelaku, yakni DA, JJ dan RT.

Saat hendak melakukan penggeledahan, ternyata barang bukti yang dicari disimpan di dalam bungkus rokok yang terdapat satu plastik dan uang tunai Rp 500 ribu. Berdasar barang bukti barang haram tersebut, ketiganya lantas digelandang ke mapolres untuk dimintakan keterangan lanjutan.

“Sudah kita amankan untuk dilakukan penyelidikan lanjutan, mereka semuanya merupakan pengedar. Satunya wanita yang berstatus di KTP-nya masih mahasiswa/pelajar,” ucap Iptu Budi Utomo, dikonfirmasi, Senin (21/3/2022).

Barang bukti yang diamankan, sambung dia, yang disita dari ketiga pelaku ini, ada satu plastik klip serbuk kristal putih diduga sabu, satu buah plastik klip, tiga bundel plastik, satu bungkus rokok, satu timbangan, satu HP, satu buah dompet, dan uang tunai Rp 500 ribu diduga hasil penjualan sabu.

“Bagi ketiga pelaku yang diduga pengedar ini akan kita bidik Pasal 114 ayat (1) Jounto Pasal 112 ayat (1) Jounto Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara,” pungkas dia. (Se/anggra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *