DPRD Katingan

Berharap Tahun Depan Rehab Sekolah Terealisasi

"Selain bangunan gedungnya yang cukup memprihatinkan seperti atap dibeberapa ruangan bahkan kerusakan seperti plafon bangunan juga sudah banyak yang rusak alias bolong-bolong maupun atap yang bocor sehingga air merembes ke plafon. Dan saya juga sudah melihat kondisi terhadap kerusakan gedung SDN 1 Desa Mendawai ini," tegas Nanang Suriansyah, baru-baru ini.

FOTO – Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Sejumlah fasilitas pendidikan di wilayah selatan Kabupaten Katingan diharapkan segera mendapat perhatian serius pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan terutama kondisi prasarana gedung sekolah khususnya di SDN 1 Desa Mendawai, Kecamatan Mendawai.

Terkait hal tersebut Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, juga meminta kepada pemerintah daerah agar segera melakukan perbaikan terhadap prasarana institusi pendidikan yang mengalami kerusakan cukup parah itu.

“Selain bangunan gedungnya yang cukup memprihatinkan seperti atap dibeberapa ruangan bahkan kerusakan seperti plafon bangunan juga sudah banyak yang rusak alias bolong-bolong maupun atap yang bocor sehingga air merembes ke plafon. Dan saya juga sudah melihat kondisi terhadap kerusakan gedung SDN 1 Desa Mendawai ini,” tegas Nanang Suriansyah, baru-baru ini.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) III Katingan ini mengharapkan untuk tahun anggaran yang akan datang bisa segera mendapat perhatian yang serius Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Saat melakukan diskusi dengan Kepala Sekolah dan beberapa tenaga pendidik di SDN-1 Desa Mendawai terkait dengan pelaksanaan proses belajar mengajar. Diterangkan bahwa saat ini berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Lanjutnya menambahkan, selaku tenaga pendidik di SDN-1 Desa Mendawai, bahwa

mereka berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Katingan untuk melakukan rehab bangunan yang kondisi atap dan plafonnya mengalami kerusakan cukup parah.

“Semoga ini segera menjadi perhatian dan prioritas pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan terhadap prasarana institusi pendidikan,” ucap Politikus Partai Golkar ini. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *