Palangka Raya

Fairid : Perhatikan Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik

Foto : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, dengan menggunakan kendaraan pribadi, diharap memperhatikan pentingnya keselamatan berkendaraan.

“Lakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan. Mulai dari kaca spion, lampu – lampu kendaraan, lampu sen bahkan kondisi ban kendaraan,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Hal yang sama sambung Fairid, juga berlaku bagi Perusahaan Otobus (PO) yang melayani masyarakat mudik maupun arus balik lebaran, dimana harus mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraannya sebelum beroperasional.

Tidak hanya itu para pengusaha biro perjalanan travel dan perusahaan otobus, jangan sampai mengangkut penumpang hingga over kapasitas, karena kendaraan yang over kapasitas rawan terjadinya lakalantas.

Tidak lupa Fairid mengingatkan pihak perusahaan otobus maupun travel, agar tidak mengambil keuntungan dengan memanfaatkan momen ramainya aktivitas mudik, sehingga mengabaikan keselamatan penumpang.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, hati-hati dijalan saat mudik, semoga lancar, aman dan selamat sampai tujuan untuk berkumpul dengan keluarga. Ingat, tetap jalankan protokol kesehatan,”tuturnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *